get app
inews
Aa Read Next : Buntut Penanganan Korupsi Komoditas Timah, Perusahaan Sawit Milik Tamron PHK Massal

Resmi Menjabat Ketua Forum CSR Nasional Periode 2021-2026, Mahir Kedepankan Kolaborasi dan Sinergi

Jum'at, 05 November 2021 | 14:35 WIB
header img
Serah terima jabatan dari Ketua Forum TJSLBU 2016-2021, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Mangkubumi kepada Mahir Bayasut, di Balai Besar Pendidikan dan Pelatiham Kesejahteraan Sosial (BBPPKS), Yogyakarta, Kamis (4/11/2021). (Foto: Istimewa)

YOGYAKARTA, lintasbabel.id  - Ketua Forum CSR DKI Jakarta, Dr.,Ing.,Mahir Bayasut, ST.MM-CSR terpilih sebagai Ketua  Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha (TJSLBU), atau lebih dikenal dengan sebutan Forum CSR Nasional untuk periode 2021-2026. Keputusan tersebut didapat dari hasil mufakat 34 Forum CSR di seluruh Indonesia, pada Musyawarah Nasional (Munas) Forum TJSLBU tanggal 3-6 November 2021 di Yogyakarta. 

Pelantikan Ketua Forum TJSLBU periode 2021-2026, ditandai dengan serah terima jabatan dari Ketua Forum TJSLBU 2016-2021, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Mangkubumi kepada Mahir Bayasut, di Balai Besar Pendidikan dan Pelatiham Kesejahteraan Sosial (BBPPKS), Yogyakarta, Kamis (4/11/2021).

Menanggapi peran dan tanggung jawab yang baru diembannya, Mahir merasa bersyukur atas peran yang diamanahkan. Pengalamannya menahkodai Forum CSR DKI Jakarta selama dua tahun (2019-2021), telah menjadi bekal dalam penerapan Corporate Social Responsibility (CSR) sesuai panduan ISO 26000. 

“Alhamdulillah ini merupakan kepercayaan besar yang diberikan. Insya Allah saya akan menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya. Saya berharap dukungan dan bantuan Forum CSR Daerah dan Kementerian Sosial, serta seluruh pemangku kepentingan untuk mengatasi berbagai permasalahan sosial di masyarakat,” ujarnya. 

Tidak dipungkiri, perkembangan zaman pun berimbas terhadap permasalahan sosial yang kian kompleks. Lingkupnya semakin meluas, tidak sebatas kesejahteraan masyarakat semata melainkan juga mencakup penanganan perubahan iklim yang berdampak pada sosial, ekonomi, lingkungan dan SDGs. Hal ini menurut Mahir, adalah tantangan yang akan dihadapi oleh Forum TJSLBU di masa depan. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut