Logo Network
Network

Sukses Capai Vaksinasi Covid-19 100%, Ini Strategi Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Desa Terentang

Rachmat Kurniawan
.
Jum'at, 05 November 2021 | 14:12 WIB
Sukses Capai Vaksinasi Covid-19 100%, Ini Strategi Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Desa Terentang
Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Desa Terentang III, Kabupaten Bangka Tengah. (Foto : lintasbabel.id / Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Berhasil mengajak masyarakat di desanya untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 hingga tercapai target vaksinasi 100 persen, Bhabinsa bernama Pelda Juwarto dan Bhabinkamtibmas Bripka Redi di desa Terentang III Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah, memiliki trik tersendiri untuk mayakinkan warga akan pentingnya vaksinasi Covid-19. 

Keduanya mengaku, saat mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi, dilakukan dengan cara yang santun dan sabar. Bahkan mereka mendatangi warga dari pintu ke pintu rumah mereka yang enggan mengikuti vaksin, demi meyakinkan bahwa vaksinasi Covid-19 aman dan halal.

"Kendala pasti ada tentunya, tetapi disini jika ada yang warga yang menolak untuk divaksin, maka kami lakukan pendekatan persuasif kepada masyarakat dengan menjelaskan seperti apa vaksin ini dan pentingnya divaksin," ujar Bhabinkamtibmas Desa Terentang III, Redi pada Jumat (04/11/2021).

Redi menyebutkan, dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19 kepada masyarakat, pihaknya pun sejak pagi hingga malam hari terus memberikan layanan vaksinasi.

"Jadi, untuk pelayanan vaksinasi ini kami rutin melakukan sosialisasi ke masyarakat, dimana kami juga mulai pukul 08.00 Wib sudah mulai melayani vaksinasi ke warga dan malam harinya setelah Isya sampai pukul 09.00 Wib memberikan layanan vaksinasi," tuturnya.

Sementara itu, Bhabinsa Desa Terentang III, Pelda Juwarto mengatakan, pihaknya saling bekerja sama dengan pihak terkait dalam menyukseskan program vaksinasi covid-19.

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini