get app
inews
Aa Read Next : Berpotensi Rusak Jalan Bencah-Tepus, Tambang Timah Liar Akhirnya Ditertibkan Polisi

Rawat Barang Bukti, Kejari Bangka Selatan Gandeng SMKN 1 Toboali

Jum'at, 05 November 2021 | 10:18 WIB
header img
Perawatan Barang Bukti kendaraan bermotor oleh Kejari Bangka Selatan. (foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno).

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Seksi Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Selatan, menggandeng SMK Negeri 1 Toboali untuk merawat Barang Bukti perkara yang telah dilimpahkan ke kejari. Langkah itu dilakukan agar barang bukti tersebut masih tetap terawat.

"Ini upaya kita untuk menjaga barang bukti agar tetap terawat dengan menggandeng pihak SMKN 1 Toboali. jadi dibelakang kantor ada bengkel motor yang kami siapkan untuk merawat kendaraan yang menjadi barang bukti," kata Kajari Bangka Selatan, Mayasari melalui Kasi Barang Bukti dan Barang Rampasan Oslan Pardede, Jumat (05/11/2021).

Menurut Oslan, dengan adanya perawatan tersbut, Pemilik Barang Bukti dapat menerima kendaraan dalam kondisi terawat jika nantinya sudah mendapat putusan inkrah dari pengadilan.

"Jika nanti sudah ada putusan pengadilan terkait status barang bukti perkara ini, maka saat dikembalikan kan sudah dalam kondisi terawat, tidak lagi seperti barang rongsokan karena tidak dirawat," ucapnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala SMKN 1 Toboali yang telah bekerjasama dengan Kejari Bangka Selatan dengan menurunkan pelajarnya untuk membantu perawatan barang bukti kendaraan. 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut