get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

BPC ABPEDNAS Diminta Dapat Berkolaborasi dengan Pemdes Bangun Desa

Selasa, 02 November 2021 | 16:29 WIB
header img
Pelantikan DPC ABPEDNAS Bangka Tengah periode 2021-2026. (Foto : lintasbabel.id / Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman meminta Dewan Pengurus Cabang (DPC) Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kabupaten Bangka Tengah, dapat berkolaborasi dengan Pemerintahan Desa (Pemdes), guna percepatan pembangunan desa, yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Hal ini disampaikan Algafry usai pelantikan DPC ABPEDNAS Kabupaten Bangka Tengah, periode 2021-2026 pada Selasa (02/11/2021). 

Algafry menilai, dengan adanya pelantikan dan pengukuhan ABPEDNAS di Bangka Tengah semakin memperkokoh barisan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam memotivasi masyarakat pedesaan, serta mengelola sumber daya alam (SDM) dan potensi yang ada di wilayahnya.

"Secara umum masyarakat pedesaan masih sangat memerlukan motivasi, dorongan dan pembinaan untuk mampu mengelolah SDM dan potensi yang ada. Untuk itu, peran BPD sangat penting dalam membenahi desa," ujar Algafry.

Algafry mengungkapkan, cikal bakal pembangunan Bangka Tengah sangat didukung dalam menyelaraskan pembangunan desa lebih baik. Ia pun mengajak untuk bersama bergerak membangun desa, termasuk yang ada Bangka Tengah.

"Hadirnya ABPEDNAS ini sangat baik, semoga amanah dan segera menyesuaikan diri dalam menunaikan tugas dan tangung jawab untuk kemajuan Bangka Tengah ke depannya," ujarnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut