get app
inews
Aa Read Next : Musim Kemarau Panjang, Sumber Air Baku PDAM Tirta Bangka Masih Aman

Peringatan Cuaca Ekstrem Babel, BKMG : Terjadi Selama 3 Hari Kedepan (1-3 November 2021)

Senin, 01 November 2021 | 15:04 WIB
header img
Luapan air hujan menggenangi ruas jalan A. Yani tepat di depan Kantor Bupati Bangka, Senin (1/11/2021) pagi. (Foto: Istimewa)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pangkalpinang, memberikan peringatan dini cuaca ekstrem yang diperkirakan terjadi selama 3 hari kedepan, yakni 1-3 November 2021.

Dalam keterangan resmi yang diterima lintasbabel.id, Senin (1/11/2021), pada tanggal 1 November 2021 wilayah yang berpotensi terjadi cuaca ekstrem adalah Kabupaten Bangka Barat, Kabupaten Bangka, Kabupaten Belitung dan sekitarnya. Potensi ini terjadi mulai pagi hingga siang hari.

Selanjutnya, pada tanggal 2 November 2021, cuaca ekstrem terjadi pada siang hingga sore hari, di wilayah Kabupaten Bangka Barat, Kabupaten Bangka, Belitung, Bangka Tengah, Belitung Timur, Kota Pangkalpinang dan sekitarnya.

"3 November 2021, pada siang sampai sore hari di wilayah Kabupaten Bangka Barat, Bangka, Belitung, Bangka Selatan dan sekitarnya," demikian tulis BMKG.

BMKG mengimbau agar warga masyarakat selalu menyediakan payung atau jas hujan jika akan bepergian, juga berhati-hati jika berkendara karena jalanan akan bertambah licin.

"Hindari tempat-tempat terbuka (lapangan, sawah , laut, padangluas, dll) apabila terjadi petir atau kilat. Hindari tempat tinggi apabila terjadi petir atau kilat. Jangan berlindung di bawah pohon jika terjadi angin kencang dan petir," kata BMKG.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut