get app
inews
Aa Read Next : Bangka Belitung Disorot Karena Angka, Apakah Semua Sudah Diperiksa?

PJ Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin Sidak Teluk Kelabat

Senin, 25 Juli 2022 | 14:20 WIB
header img
PJ Gubernur Babel, Ridwan Djamaluddin melakukan sidak tambang timah ilegal di Tanjung Kelabat. Foto: istimewa

BANGKA, lintasbabel.id - Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Ridwan Djamaluddin, bersama Tim Pengawasan Keselamatan, Keamanan Wilayah Laut Babel, Minggu (24 /7/2022)  melakukan sidak secara langsung di Perairan Teluk Kelabat

Patroli itu merupakan langkah preventif guna melakukan sosialisasi dan edukasi kepada pelaku tambang ilegal di wilayah tersebut, untuk sesegera mungkin mengurus perizinannya secara legal.  

Dengan menggunakan KN Damaru P.214, Pj Gubernur memimpin kegiatan patroli, dengan menyisir perairan mulai dari Perairan Belinyu hingga Penyusuk. Terlihat puluhan ponton, baik selam maupun tower masih beroperasi di Perairan Teluk Kelabat, khususnya yang berada di luar IUP PT Timah Tbk.  

Melihat hal tersebut,  Pj Gubernur yang juga menjabat sebagai Direktur Jenderal Mineral dan Batubara (Dirjen Minerba) itu, berinisiatif turun langsung menggunakan sea rider bersama tim ke beberapa ponton untuk mengedukasi para penambang ilegal tersebut.  

"Kalau bapak kesulitan mengurus izin, kami bantu silakan temui pak camat, silakan urus badan usahanya, setelah punya izin nanti bekerja sama dengan pemilik IUP, baik PT Timah maupun swasta," kata Ridwan Djamaluddin. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut