get app
inews
Aa Read Next : 14 Tim Berlaga di Stisipol Cup 2022

Final Futsal Babel Sport Games, ASKAB 2 Sungailiat Taklukkan Rental FC Pangkalpinang 5-4

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 21:58 WIB
header img
Tim Futsal ASKAB Bangka 2 akhirnya berhasil menjadi kampiun di babak Grand Final cabang olahraga (Cabor) Futsal Kejuaraan Babel Sport Games Tahun 2021. (Foto: Reza/ Istimewa)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Tim Futsal ASKAB Bangka 2 berhasil menjadi kampiun di babak Grand Final cabang olahraga (Cabor) Futsal Kejuaraan Babel Sport Games Tahun 2021.

ASKAB Bangka 2 asal Kota Sungailiat Kabupaten Bangka mampu menjadi yang terbaik dari puluhan tim yang berpartisipasi dalam kejuaraan futsal Babel Sport Games 2021 dan layak membawa pulang trophy Gubernur Babel.

Di partai final yang berlangsung di GOR Sahabudin, Pangkalpinang pada Sabtu (30/10/2021), ASKAB Bangka 2 menaklukkan Rental FC asal Kota Pangkalpinang dengan skor 5-4 melalui drama adu penalti.

Berlangsung sejak Sabtu pagi, babak grand final diikuti oleh 4 tim yang berhasil melaju dari babak semifinal. Rental FC sendiri menang atas Pinang FC dengan skor telak 8-1. Sedangkan ASKAB Bangka 2 berhasil lolos ke final setelah menang melawan Dispora A dengan skor meyakinkan 4-1.

Pertandingan final yang mempertemukan Rental FC dan ASKAB Bangka 2 berlangsung alot. Jual beli serangan yang digencarkan kedua tim terjadi sepanjang babak pertama dan kedua.

Tim Rental FC berhasil memimpin pada babak pertama dengan dengan skor 2-0, namun ASKAB Bangka 2 mampu bangkit di babak kedua dengan mencetak 2 gol dan merubah skor menjadi 2-2.

Pertandingan dilanjutkan dengan tambahan waktu, tetapi kedua tim tidak mampu mencetak gol sehingga dilanjutkan dengan adu penalti. Penjaga gawang ASKAB Bangka 2, Zaki akhirnya menjadi pahlawan setelah berhasil menepis tentangan terakhir dari tim Rental FC. Skor akhir 5-4 untuk kemenangan ASKAB Bangka 2.  

Pelatih ASKAB Bangka 2, Eko mengaku puas dengan kemenangan ini meskipun harus melalui adu penalti.

"Alhamdulillah, ini kerja keras teman-teman di lapangan, tim ini sudah disiapkan sejak lama, kami hanya tinggal memoles saja," katanya.

"Diawal kami sempat tertinggal, namun strategi yang saya terapkan kepada pemain untuk main pressing dan kerja keras dapat berjalan dengan baik, ini rezeki kami untuk bisa menjadi juara," ungkapnya usai seremoni kemenangan. 

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga (Parbudkepora) Babel, Suharto dalam arahannya usai pertandingan mengatakan kejuaraan Babel Sport Games ini nantinya jangan hanya digelar di provinsi saja, namun kedepan dapat digelar di setiap Kabupaten dan Kota sehingga masyarakat Babel dapat merasakan meriahnya even olahraga dalam rangka memperingati HUT Babel.

"Saya merasa bangga dan mengapresisi yang tinggi kepada kalian semua, mohon doanya semoga kejuaraan ini kedepan menjadi kalender tahunan, semoga nantinya juga dapat melahirkan atlet-atlet Babel yang berbakat untuk tampil ditingkat nasional bahkan internasional," ungkapnya.

Sebagai juara pertama, ASKAB Bangka 2 berhak mendapatkan trophy dan uang pembinaan sebesar Rp. 7.500.000, tim Rental FC sebagai juara kedua mendapatkan Rp. 5.000.000. Sedangkan juara ketiga bersama yaitu Pinang FC dan Disporas A masing-masing mendapatkan Rp. 3.000.000. (rz)

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut