get app
inews
Aa Read Next : Berpotensi Rusak Jalan Bencah-Tepus, Tambang Timah Liar Akhirnya Ditertibkan Polisi

Laka Tambang, 1 Warga di Belitung Timur Meninggal Dunia di Lobang Camui

Minggu, 17 Juli 2022 | 10:15 WIB
header img
Evakuasi korban tertimbun tanah longsong di Desa Metawak, Kecamatan Kelapa Kampit Belitung Timur, Minggu (17/7/2022) (Istimewa/ Dok. Kelapa Kampit)

BELITUNG TIMUR, lintasbabel.id - Laka tambang merenggut nyawa kembali terjadi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kali ini satu warga di wilayah Kecamatan Damar, Kabupaten Belitung Timur, meninggal di tempat akibat terdidih tanah longsor, Minggu (17/7/2022).

Peristiwa naas tersebut diperkirakan terjadi Minggu dini hari tadi, sekira pukul 00.00 WIB, di lokasi tambang di Perkebunan Jalan Lama, Desa Mentawak, Kecamatan Kelapa Kampit, Belitung Timur. 

Korban adalah pria berinisial DF (43) warga Dusun Aik lanci, Desa Air Kelik Kecamatan Damar.

"Korban sudah di evakuasi tadi subuh, kemudian dilarikan ke Puskesmas Kelapa Kampit dan dibawah ke rumah duka," ujar Kapolsek Kelapa Kampit, AKP Morhan.

Dia menjelaskan berdasarkan keterangan yang dihimpun, korban bersama rekannya AS sedang bekerja mengambil timah dengan menggunakan mesin robin suntik, di kawasan kebun Jalan Lama Desa Mentawak.

Awalnya korban sedang menyemprot di dalam lobang galian timah (camui), dan rekan sedang mencuci timah di atas sakan (bak pencucian timah). 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut