get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Banyak Guru Pensiun, Pemkab Bangka Tengah Rekrut 57 Orang Guru Honorer

Rabu, 13 Juli 2022 | 16:26 WIB
header img
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman memberikan pengarahan kepada guru honorer baru di ruang rapat VIP Bupati Bangka Tengah. (Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Guna mengatasi banyaknya guru yang pensiun dan akan memasuki masa pensiun, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) merekrut sebanyak 57 orang guru honorer baru. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kekurangan guru di Kabupaten Bateng.

"Ya, kami melakukan perekrutan tenaga guru yang nantinya akan membantu di beberapa sekolah yang mengalami kekurangan akibat adanya guru-guru yang pensiun pada saat ini, dan mereka akan menempati sementara waktu kekosongan guru tersebut. Setidaknya sebanyak kurang lebih 57 orang guru bantu yang kami rekrut," ujar Bupati Bateng, Algafry Rahman pada Rabu (13/07/2022).

Menurut Algafry, rata-rata guru honor yang direkrut berlatar belakang pendidikan strata Sarjana Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).

"Mereka yang kami rekrut ini rata-rata berpendidikan S1 PGSD dan akan ditempatkan di seluruh kecamatan yang ada. Mereka akan membantu sementara kekosongan guru di daerah kami," ujarnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut