Logo Network
Network

Pertandingkan 5 Cabor, Pekan Olahraga Tradisional Nasional di Belitung Resmi Dimulai

Reza Wahyudhi Thamrin
.
Jum'at, 22 Oktober 2021 | 17:17 WIB
Pertandingkan 5 Cabor, Pekan Olahraga Tradisional Nasional di Belitung Resmi Dimulai
Pembukaan Pekan Olahraga Tradisional tingkat Nasional VII 2021 di Belitung. (Foto: Reza)

BELITUNG, lintasbabel.id - Pekan Olahraga Tradisional tingkat Nasional (Potradnas) VIII Tahun 2021, hari ini resmi dibuka. Pembukaan Potradnas ditandai dengan pemukulan Lesung oleh jajaran pemerintah daerah dan Kemenpora, di Pantai Wisata Tanjung Pendam Kabupaten Belitung, Jumat (22/10/2021). Adapun tema yang diusung pada Potradnas 2021 adalah, Lestarikan Olahraga Tradisional untuk Indonesia Sehat dan Bugar.

Acara pembukaan dimulai dengan parade devile atlet yang bertanding. Jumlah peserta yaitu 374 orang dari 21 kontingen yang terdiri dari 18 provinsi dan 3 kabupaten/kota.

Potradnas 2021 sendiri, akan dilaksanakan hingga 24 Oktober mendatang, dengan mempertandingkan 5 cabang olahraga tradisional yaitu Engrang, Ketapel, Lari Balok, Panahan, dan Sumpitan di Stadion Pangkal Lalang.

Sekda Belitung, Hendra Caya dalam laporan pelaksanaan kegiatan menyampaikan, bahwa tropi dan medali akan diberikan untuk kontingen peringkat 1-4 pada masing-masing cabang olahraga yang dipertandingkan. Dan untuk juara umum diberikan 1 tropi juara umum.

Bupati Belitung, Sahani Saleh, dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga Negeri Laskar Pelangi karena dipercaya menjadi tuan rumah Potradnas di masa pandemi Covid-19 .

"Ini untuk membangkitkan kembali kunjungan wisatawan ke Belitung. Olahraga Tradisional mengandung nilai filosofis, hak cipta nenek moyang kita yang harus kita lestarikan", ujarnya.

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini