get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Dindik Bangka Tengah Fungsikan Rumah Dinas Eks DPRD Sebagai Sanggar Kegiatan Belajar

Kamis, 07 Juli 2022 | 15:30 WIB
header img
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah bersama Camat Koba melaouching SKB Kabupaten Bangka Tengah. (Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), pada Kamis (7/7/2022) mulai memfungsikan rumah dinas bekas anggota  DPRD Kabupaten Bateng sebagai Sanggar Kegiatan Belajar (SKB). Nantinya di SKB ini tidak hanya mempermudah kelancaran kegiatan belajar Paket A, Paket B, dan Paket C saja, namun juga pelatihan keterampilan bagi masyarakat.

"Hari ini kami melaunching SKB Kabupaten Bangka Tengah di rumah dinas bekas DPRD Kabupaten Bangka Tengah. Disini nantinya tidak hanya untuk kelancaran kegiatan belajar Paket A, Paket B dan juga Paket C. Disini ada untuk kesetaraan juga, kemudian untuk kegiatan keterampilan masyarakat, dan juga disini juga nantinya akan ada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)," ujar Kepala Dindik Kabupaten Bateng, Iskandar pada Kamis (7/7/2022).

Dengan keberadaan SKB ini, diharapkan dapat menampung anak-anak putus sekolah yang ada di Kabupaten Bateng. 

"Dengan adanya SKB Kabupaten Bangka Tengah ini harapan kami bisa menampung anak-anak putus sekolah di Kabupaten Bangka Tengah. Selain itu juga kita berharap kualitas pendidikan Kabupaten Bangka Tengah semakin tahun makin baik," harapnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut