get app
inews
Aa Read Next : Pengurus KONI Bangka Barat Periode 2024-2028 Resmi Dikukuhkan

Porprov VI 2023, KONI Bangka Barat Masih Dalam Tahapan Proses Pendataan Calon Atlet

Rabu, 06 Juli 2022 | 14:48 WIB
header img
Ketua KONI Bangka Barat, Amin. (Foto: Istimewa)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id  - Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI yang akan dihelat pada tahun 2023 mendatang, KONI Bangka Barat saat ini masih melakukan tahapan pendataan calon atlet-atlet dari 20 Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan. 

Sebelum dilakukan tahapan training center (TC) pada akhir bulan Juni 2022 nanti, KONI Bangka Barat akan melakukan test parameter bagi calon atlet yang namanya diusulkan oleh setiap cabor. 

"Jadi kami di KONI Bangka barat saat ini sedang melakukan pematangan atlet-atlet yang mana seharusnya mewakili Bangka Barat dan melakukan pendataan yang real. Untuk pembinaannya, kita memberikan sesuatu harus yang bner-bner wajib menerima dan kita sedang mendata ada berapa atlet yang siap bertarung di 2023 nanti," ujar Ketua KONI Bangka Barat, Amin, Rabu (6/7/2022).

Tes parameter ini kata Amin, merupakan proses seleksi bagi atlet yang memiliki potensi. Tahapan tes parameter akan berlangsung beberapa pekan kedepan. 

"Saat ini baru pendataan untuk ikut tes parameter. Kita di KONI mau memastikan benar-benar siapa calon atlet yang akan kita bina nanti. Saat ini belum selesai, masih ada 6 cabor yang belum mengumpulkan daftar calon atlet dan masih menunggu dari bimbingan prestasi," tuturnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut