get app
inews
Aa Read Next : Israel Bombardir Gudang Senjata Hamas di Khan Yunis

Menhan Prabowo Ingatkan Potensi Perang di Indonesia

Minggu, 03 Juli 2022 | 22:16 WIB
header img
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (Foto: istimewa)

MALANG, lintasbabel.id - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengingatkan potensi perang yang bisa menyerang Indonesia. Karena itu, potensi tersebut perlu diwaspadai dengan cara membangun kekuatan nasional.

"Karena secara saya rasakan sekarang di antara elite Indonesia, tidak ada hanya di kalangan sipil di Indonesia pun merasa bahwa keadaan baik-baik saja. Bahkan yang mengatakan tidak ada kemungkinan perang dalam waktu 25-30 tahun," kata Prabowo saat menyampaikan kuliah tamu di Universitas Brawijaya (UB), pada Minggu (3/7/2022).

Prabowo menyatakan perlu adanya pengembangan kekuatan nasional yang ideal demi menjamin kelangsungan hidup suatu bangsa.

"Indonesia salah satu negara yang pertama menggunakan istilah ketahanan istilah untuk sebuah perguruan tinggi. Di negara-negara lain selalu defence studies, defence knowledge, tapi Bung Karno menetapkan lembaga ketahanan nasional Lemhannas dari atas dan situ bersama Abdul Haris Nasution waktu itu menteri pertahanan bersama jenderal Ahmad Yani dan tokoh sipil militer saat itu," paparnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut