Pemkab Bateng Kembali Raih APE Kategori Utama, Targetkan Kategori Mentor di 2022

Rachmat Kurniawan
.
Kamis, 14 Oktober 2021 | 14:16 WIB
Kepala DPPKBPPPA Bangka Tengah, dr. Dede bersama Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman. (Foto : istimewa)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) kembali meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2020 Kategori Utama, Rabu (13/10/2021) kemarin.

Diketahui sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Bateng juga telah meraih penghargaan APE kategori tingkat Pratama (pertama), Madya (Pengembangan), dan saat ini kategori Utama (Peletakan Dasar).

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Bateng, dr Dede, merasa bersyukur atas apresiasi yang telah diberikan pihak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kepada Kabupaten Bateng.

"Alhamdulillah, jadi ini bukan pertama kali Bangka Tengah mendapatkan Anugerah Parahita Ekapraya dalam pelaksanaan pengarus utamaan gender ini, yang mana ini sudah tahun yang ketiga berturut-turut kita mendapatkan penghargaan, mulai dari tingkat pratama, madya, dan saat ini utama," ujar dr Dede pada Kamis (14/10/2021).

Dede mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk terus berkomitmen mengajak kaum perempuan untuk ikut berperan aktif dalam menopang ekonomi keluarga, khususnya dalam pencapaian kategori yang paling tinggi.

Bahkan ia pun menargetkan pada tahun depan, Pemkab Bateng bisa naik dan masuk kategori mentor.

"Jadi, kalau dilihat tadi, hanya ada 72 Kabupaten se-Indonesia yang mendapatkan kategori utama dan satu langkah lagi target kita ke depannya Insya Allah masuk ke kategori mentor," ujarnya.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini