get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

29 Desa Siap Gelar Pilkades Serentak di Bangka Tengah

Selasa, 21 Juni 2022 | 18:57 WIB
header img
Bupati Bangka Tengah Algafry melakukan Sidak di TPS desa Terentang. (Foto : lintasbabel.id / Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Sebanyak 29 desa di Kabupaten Bangka Tengah siap menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun ini. Pilkades akan digelar pada Rabu 22 Juni 2022.

Guna mastikan persiapan Pilkades tersebut Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) kesejumlah desa di wilayahnya itu, pada Selasa (21/6/2022).

"Saya melakukan peninjauan kesejumlah desa untuk melihat persiapan Pilkades yang dilakukan di tingkat desa. Kami melihat persiapan Pilkades di desa-desa saat ini telah di atas 75 persen. Diperkirakan malam ini semua sudah selesai dan besok pagi kotak suara dan surat suara siap didistribusikan ke TPS-TPS," ujar Algafry.

Dikatakannya, persiapan Pilkades paling lambat harus terselesaikan pada Selasa malam. Hal ini dikarenakan pelaksanaan Pilkades sudah akan dilaksanakan Rabu pagi.

"Semoga persiapan ini nanti malam (Selasa malam) telah rampung semunya dan besok pagi sekira jam 06.00 WIB pendistribusian kotak suara dan surat suara akan dilakukan ke TPS, dan pada pukul 07.00 WIB proses pencoblosan sudah mulai dilaksanakan," ucapnya. 

Sementara itu, Pelaksana Jabatan Kades Terentang, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Sudarwan mengatakan jika persiapan Pilkades serentak di desanya saat ini telah lebih dari 80 persen. 

"Alhamdulillah untuk persiapan Pilkades di desa kami telah berjalan dengan baik, dan telah siap lebih dari 80 persen. Semoga pada malam hari nanti kami telah siap 100 persen," kata Sudarwan.

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut