Logo Network
Network

50% Peserta Guru PPPK Bangka Tengah Diperkirakan Lolos Seleksi Tahap 1

Rachmat Kurniawan
.
Sabtu, 09 Oktober 2021 | 14:04 WIB
50% Peserta Guru PPPK Bangka Tengah Diperkirakan Lolos Seleksi Tahap 1
Pengumuman seleksi guru PPPK atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja 2021 tahap pertama  diumukan  pada Jumat, 8 Oktober pukul 09.00 WIB, mendatang. (Foto:SINDOnews)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Dinas Pendidikan (Dindim) Kabupaten Bangka Tengah memperkirakan sebanyak 50 persen peserta seleksi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru lolos seleksi awal. Dindik Kabupaten Bangka Tengah hingga Sabtu (09/10/2021), masih menunggu laporan dari peserta yang lolos tahapan seleksi awal ini, mengingat hasil seleksi hanya bisa diakses oleh peserta.

"Peserta yang lolos CPPK ini memang sudah diumumkan oleh kementerian Pendidikan, tetapi untuk jumlah pasti peserta yang lolos di wilayah Bangka Tengah, kami belum mendapatkan info sampai hari ini, karena yang bisa lihat langsung lolos atau tidaknya hanya peserta," ujar Kepala Bidang Guru dan Tenaga Pendidikan Dindik Kabupaten Bangka Tengah, Esdras pada Sabtu, (9/10/2021).

Esdras memperkirakan, kemungkinan total peserta yang lolos pada tahap satu seleksi CPPPK guru ini baru bisa diketahui, setelah masa sanggah berakhir, namun dalam tahap pengumpulan data ini pihaknya juga menginformasikan kepada peserta yang lolos untuk melaporkan langsung ke Dinas Pendidikan.

"Kemungkinan kami bisa ketahui total peserta lolos ini setelah masa sanggah berakhir, yakni pada tanggal 18 Oktober. Tetapi dari data yang sudah kami terima ada 40 orang peserta yang telah melaporkan diri dan dinyatakan lolos pada tahap satu ini," ujar Esdras.

Ia mengungkapkan, dari hasil stimulasi perhitungan yang dilakukan, pihaknya memperkirakan kurang lebih 50 persen peserta PPPK guru di wilayahnya yang ikut seleksi tahap satu lolos.

"Total yang ikut tes pada tahap satu kemarin ada 308 peserta, dimana berdasarkan perhitungan hasil tes yang kita lakukan sesuai rumus yang ditetapkan kementerian dan adanya beberapa penurunan passing grade, total kurang lebih ada 50 persen peserta atau ada 150 orang lolos tahap satu. Dan untuk total kuota PPPK guru kita ada 226 orang," ujarnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Bagikan Artikel Ini