get app
inews
Aa Read Next : Pencapaian Bersama, Bangka Tengah Terima Penghargaan UHC Awards dari Wapres RI

Wapres Minta Indonesia Menjadi Pusat Halal Dunia Segera Diwujudkan

Rabu, 15 Juni 2022 | 16:31 WIB
header img
Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin membuka secara resmi Kongres Halal Internasional (KHI) 2022 di Hotel Novotel Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Selasa (14/6/2022). (Foto: lintasbabel.id/ Irwan Setiawan)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Pemerintah telah melakukan pertemuan melalui komite Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) untuk bergerak lebih cepat dalam mewujudkan Indonesia sebagai pusat halal dunia.

"Agenda utama kita adalah melangkah lebih cepat wujudkan Indonesia menjadi pusat halal dunia dengan membangun berbagai ekosistem kita, yaitu tentang penguatan master plan kita, data ekonomi syariah lebih lengkap,” kata Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin dalam konferensi pers KNEKS, dikutip dari program 1st Session Closing IDX Channel, Rabu (15/06/2022).

Ma’ruf menambahkan, kongres halal internasional ini akan memantangkan dan mengikuti sertakan berbagai pelaku usaha dalam rangka mewujudkan Indonesia sebagai pusat halal dunia.

Selain itu, KNEKS juga akan koordinasi dengan semua kementerian/lembaga (K/L) yang ada untuk menampung berbagai program yang ingin dilakukan. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut