get app
inews
Aa Read Next : Sukirman Koordinasi dengan ASDP Soal Pencegahan Peredaran Narkoba di Pelabuhan Tanjung Kalian

Liga 3 Putaran Babel, Persibabar Buru Pelatih dan 23 Pemain U-23

Jum'at, 08 Oktober 2021 | 19:35 WIB
header img
Askab PSSI Bangka Barat foto bersama usai rapat dengan manajemen Persibabar, terkait persiapan jelang Liga 3 Putaran Babel, Jumat (8/10/2021). (Foto: Istimewa)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Jelang bergulirnya Liga 3 Putaran Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada Oktober mendatang, manajemen Persibabar terus matangkan persiapan. Salah satunya mencari dua asisten pelatih atau pelatih yang mumpuni, untuk menukangi tim Persibabar.

"Sebentar lagi Asosiasi Provinsi Bangka Belitung pada akhir Oktober ini akan memulai Liga 3 yang mana kita Kabupaten Bangka Barat akan menurunkan perwakilan yaitu Persibabar," kata Ketua Askab PSSI Bangka Barat, Hasbullah, saat mengadakan rapat bersama manajemen Persibabar di Kantor KONI Bangka Barat, Jumat (8/10/2021).

Selain itu, Persibabar juga akan segera melakukan seleksi pemain. Total 23 orang yang akan membela klub kebanggaan masyarakat Bangka Barat tersebut.

"Pertandingan Divisi 3 pada Liga 3 Provinsi Bangka Belitung ini, nanti Persibabar akan membuka seleksi terbuka pemain yang dapat komitmen serta bersedia membela Persibabar, " ucapnya. 

Rencananya, dalam waktu dekat Persibabar akan menggelar seleksi terbuka untuk pemain U-23, dengan kriteria kelahiran 1 Januari 1999 sampai 31 Desember 2003, di Stadion Binajaya, Muntok.

"Siapa saja boleh ikut sesuai dengan persyaratan usianya baik dari Bangka Barat ataupun luar Bangka Barat, asalkan memenuhi persyaratan usia tersebut dan siap membela Persibabar, " ujarnya. 

Hasbullah menjelaskan, Persibabar nantinya akan diperkuat oleh 23 pemain. 

"Dari hasil rapat bersama pengurus Persibabar, dalam seleksi nanti akan memilih 18 pemain dan ditambah 5 pemain senior, jadi total pemain Persibabar sebanyak 23 pemain," jelasnya. 

Pertandingan Liga 3 Putaran Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sendiri, rencananya akan diadakan di Belitung atau Kabupaten Bangka, sesuai dengan klub yang bersedia mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut