get app
inews
Aa Read Next : 5 Musisi Tanah Air Paling Berpengaruh Terhadap Industri Musik Indonesia

Alami Masalah Ginjal, Oddie Agam Pakai Alat Bantu Pernapasan

Jum'at, 08 Oktober 2021 | 14:05 WIB
header img
Musisi Oddie Agam. (Foto: Instagram)

JAKARTA, lintasbabel.id - Musisi senior, Oddie Agam masih berjuang untuk melawan masa kritisnya. Oddie sebelumnya dilarikan ke rumah sakit lantaran mengalami masalah ginjal

Menurut dokter yang merawatnya, Agung Heri Wahyudi, Oddie Agam masih terbaring lemah di ruang Intensif Care Unit (ICU). Kini penyanyi dan pencipta lagu itu, diketahui menggunakan alat bantu pernapasan. 

"Memang kondisi baliau saat ini masih memakai alat bantu napas, dan memang sudah ada tim yang menangani beliau secara spesifik secara intensif penyakit beliau yang mungkin tidak bisa disebutin satu persatu," kata Dokter Agung Heri Wahyudi di Jakarta baru-baru ini. 

"Saya harus bilang kondisi beliau saat ini masih mmebutuhkan perawatan yang intensif dan penanganan juga yang intensif," lanjutnya. 

Dokter Agung juga memohon doa kepada semua pihak guna kesembuhan Oddie Agam. Pasalnya, ia mengatakan musisi dengan nama lengkap Imran Madjid, yang tenar pada era 1980an itu mengalami komplikasi.

"Kami mohon doanya juga agar Oddie Agam bisa melewati fase kritisnya," katanya.

Sebelumnya, Oddie Agam sempat mengalami stroke pada 2017. Kabar terakhirnya, sang musisi menderita ganguan pada ginjal hingga terpaksa menjalani cuci darah. Sang istri, Amafilia, juga menyebutkan penyakit ginjal yang diderita Oddie terlambat diketahui pihak keluarga.

"Itu juga saya hampir kecolongan. Kenapa selama ini saya enggak tahu, tapi kata dokter kalau ginjal kalau meninggal enggak terdeteksi. Sampai sisa 10 persen fungsinya. Ya sudah jadi kita putuskan untuk cuci darah," ujar Almafilia.

"Pagi ambil jadwal cuci darah, sore cuci darah, setelah cuci darah, tingkat kesadarannya menurun, jadi dibawa ke ruang ICU," lanjutnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut