Kisah Sukses Fatimah Az Zahra, Miliarder yang Pernah Makan Ikan Bekas Kucing

Muri Setiawan
Kisah Fatimah Sukses Bangun Bisnis. (Foto: Okezone.com/Instagram Fatimaazzahrabatris)

JAKARTA, lintasbabel.idFatimah Az Zahra, seorang pengusaha produk kencantikan dan hijab sukses meraup omzet hingga miliaran rupiah. Fatimah berbagai kisah suksesnya, sebelum menjadi pengusaha sukses, salah satunya pernah makan ikan bekas kucing.

Terlahir dari keluarga yang serba berketerbatasan secara ekonomi, sejak kecil Fatimah sudah tinggal di panti asuhan, agar dapat menempuh jenjang pendidikan dan memperbaiki perokonomian keluarga.

Kini, Fatimah menuai hasil dari bisnisnya yang menjual kebutuhan fashion muslim, seperti mukena, hijab, dan tas. Omzet miliaran pun diraihnya, meskipun dulu, dirinya pernah tidur beralaskan kardus dan berbuka puasa dengan air mentah.

"Saya makan hanya mengandalkan makan siang dari pabrik lalu pulang perginya jalan kaki termasuk saat shift malam. Sampai diomongin anak perempuan pulangnya tengah malam," cerita Fatimah, dikutip dari IDXChannel, dikutip Jumat (17/9/2021).

Kembali pada perjalanan hidupnya, wanita asal Lebak, Banten ini pernah memakan ikan bekas kucing saat masih remaja di pesantren. Pada saat itu, perutnya terasa perih dan berdoa mendapatkan makanan, lalu seekor kucing membawakan ikan utuh dan ditinggalkan di depan Fatimah.

Sampai suatu saat, Fatimah menderita suatu penyakit dan memaksa dirinya untuk bisa berpenghasilan. Oleh karena itu, Ia belajar ramuan herbal dan menjualnya secara perlahan. Dari sinilah, bisnis herbal Fatimah mulai dirintis.

“Alhamdulillah Allah memberikan kesembuhan kepada saya melalui herbal-herbal tersebut, seperti Virgin Coconut oil. dari situ saya menceritakan kesembuhan saya melalui herbal tersebut ke berbagai media sosial," ujarnya.

Tidak tanggung-tanggung, bisnis herbal Fatimah telah menuai keuntungan hingga Rp25 miliar. Bahkan hal ini terjadi sebelum pandemi Covid-19, dimana setiap tahun bisnisnya semakin meroket.

Melalui bisnisnya ini, Fatimah sudah menggandeng beberapa artis tanah air untuk menjadi brand ambassador usahanya. Mulai dari Olla Ramlan, Okky Sentiana Dewi, Misye Siregar, dan banyak artis papan atas lainnya.

Fatimah berpesan, bagi yang ingin memulai usaha, jangan ragu untuk berbagi pada sesama. Dirinya yakin kebaikan akan dibalas oleh tuhan dengan kebaikan lainnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network