Kompetisi IBL 2022 Ukir Sejarah Nasional

Muri Setiawan
Kompetisi IBL 2022 kedatangan empat anggota baru. Total kompetisi IBL 2022 akan diikuti 16 klub.(foto: IBL)

JAKARTA, lintasbabel.id- Kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2022, disemarakkan oleh empat anggota baru. Kompetisi IBL 2022, akan diikuti 16 klub. 

Jumlah ini menjadi yang terbanyak, dalam sepanjang sejarah kompetisi bola basket level tertinggi Indonesia. Untuk pertama kali dalam sejarah liga bola basket Tanah Air ini diikuti 16 tim. 

Empat anggota baru IBL adalah Bumi Borneo Basketball Pontianak, Evos Basketball Bogor, RANS PIK Basketball dan Tangerang Hawks. 

“Pemilihan ini berdasarkan penilaian mendalam dari tim verifikasi berdasarkan aspek manajemen dan administrasi,” kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, dikutip dari laman resmi IBL, Rabu (15/9/2021). 

Junas mengatakan, IBL memang berkomitmen untuk semakin memajukan industri bola basket di Tanah Air. Sejumlah program jangka pendek hingga jangka panjang sudah disiapkan manajemen IBL. 

“Kami merancang program jangka menengah dan panjang. Satu persatu program tersebut sudah berhasil diwujudkan,” kata Junas.

“Penambahan empat tim untuk mulai bersaing di musim kompetisi IBL 2022 merupakan bagian dari perencanaan dua tahun lalu dimana nantinya menambah jumlah pertandingan dan periode kompetisi yang makin panjang,” kata Junas. 

Dengan tambahan empat klub baru ini, penyebaran klub menjadi semakin luas. Kini ada 12 kota yang memiliki klub bola basket yang mentas di kompetisi tertinggi level nasional itu. 

“Semula klub-klub IBL tersebar di delapan kota, kompetisi mendatang akan diikuti 16 tim dari 12 kota di seluruh Indonesia,” ujar Junas.  

Junas berharap, dengan semakin banyak dan menyebarnya klub-kub IBL, potensi para pemain muda juga semakin tergali. 

Empat anggota baru IBL juga memiliki komitmen serta visi dan misi mulia mengangkat potensi para pemain muda di daerah masing-masing.

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network