Kecanduan Game Higgs Domino, Pemuda di Pangkalpinang Ditangkap Polisi

Haryanto
Tersangka pencurian 2 unit HP, Andre saat diamankan di Mapolres Pangkalpinang. Andre mencuri untuk membeli chip Higgs Domino. (Foto: Istimewa)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Seorang pemuda berusia 17 tahun, ditangkap polisi lantaran kecanduan game online Higgs Domino

Pemuda itu harus berurusan dengan polisi, karena mencuri dua unit handphone, lalu menjualnya demi bisa membeli Chip Higgs Domino.

Pelaku bernama Andre, warga Pangkalpinang itu, ditangkap Tim Jatanras Polda Bangka Belitung, pada Minggu (5/9/2021) malam kemarin.

"Dari info yang kami dapatkan, hasil penjualan barang pencurian tersebut dipergunakan pelaku untuk membeli Chip High Domino, dan untuk keperluan hidup sehari-hari," kata Kabid Humas Polda Babel, Kombespol Maladi, Senin (6/9/2021).

Penangkapan pelaku bermula, saat Tim Jatanras melakukan penyelidikan terhadap tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang terjadi di Kelurahan Bukit Sari Pangkalpinang, beberapa waktu lalu.

Dari hasil penyelidikan di lokasi dan keterangan saksi-saksi, dicurigai pelaku pencurian tersebut mengarah pada pelaku bernama Andre. 

Kemudian tim langsung melakukan penyelidikan terhadap keberadaan pelaku, yang diketahui bekerja di TI di Desa Sungai Selan, Kabupaten Bangka Tengah.

"Setelah ditangkap pelaku mengakui telah melakukan pencurian di Jalan Meranti No 224 Kelurahan Bukit Sari, Kecamatan Gerunggang Pangkalpinang, dengan menggunakan satu unit motor Jupiter MX warna hitam," ujar Maladi.

Dari aksinya itu, kata Maladi, pelaku berhasil melakukan pencurian terhadap dua unit handphone sekaligus, dan dijual dengan harga masing-masing Rp1 juta.

"Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan dan diserahkan kepada Sat Reskrim Polres Pangkalpinang guna proses penyidikan lebih lanjut," ucapnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network