Jamaah Tarekat Naqsabandiyah Besok Sudah Mulai Puasa Ramadhan 1443 Hijriah

Rus Akbar/iNewsSumbar
Jemaah Tarekat Naqsabandiyah di Kota Padang, Sumbar sudah mulai berpuasa Ramadhan besok Jumat (1/4/2022). (Budi Sunandar/iNews)

PADANG, lintasbabel.id - Jemaah Tarekat Naqsabandiyah di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) dijadwalkan sudah mulai berpuasa Ramadhan besok Jumat (1/4/2022).

Jemaah tarekat Naqsabandiyah juga mulai melaksanakan salat tarawih di masjid Baitul Makmur, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Kamis (31/3/2022) malam.

"Malam ini kita akan melakukan salat tarawih sebagai tanda akan memasuki 1 Ramadan, maka besok kita mulai berpuasa," kata Sekretaris Naqsabandiyah Padang, Edizon Revindo, Kamis (31/3/2022) saat ditemui MNC Portal Indonesia.

Edizon menambahkan,  jatuhnya bulan puasa tahun pada 1 April itu karena puasa tahun lalu pada hari Senin, maka untuk tahun ini akan dihitung lima hari mulai dari Senin maka puasa akan jatuh pada Jumat besok.

"Kalau tahun depan dihitung lagi mulai hari Jumat sebanyak lima hari, maka puasa tahun depan itu hari Selasa, perhitungan itu dinamakan Hisab Qomariyah yang tertulis dalam Kitab Munjid," katanya.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network