Crazy Rich Malang, Juragan 99 Dilaporkan ke Mabes Polri

Muri Setiawan
Gilang Widya Pramana alias Juragan 99, crazy rich asal Malang. (Foto: Instagram)

JAKARTA, lintasbabel.id - Lagi-lagi, sejumlah crazy rich Tanah Air dilaporkan ke polisi. Setelah sebelumnya Indra Kenz dan Doni Salmanan, kali ini diliran Crazy Rich asal Malang, Jawa Timur, Gilang Widya Pramana yang dilaporkan ke Bareskrim Polri. 

Pelaporan pria yang dikenal dengan nama akrab Juragan 99 itu, dikonfirmasi oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan. 

"Update, (laporan Juragan 99) sudah ada," ujar Ramadhan, Selasa (22/3/2022). 

Juragan 99 diduga melanggar UU Nomor 20 Tahun 2016 tentang Merek dan Indikasi Geografis Pasal 100 Ayat 1, 2. Kemudian, Pasal 102, kejahatan terkait rahasia dagang Pasal 17 Jo Pasal 13 dan Pasal 14, Penipuan/Perbuatan curang UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal 378 KUHP dan Pasal 55, Pasal 56 KUHP.

Belakangan santer beredar kabar, bahwa pesawat jet N990MS yang diklaim milik Juragan 99 diduga bodong. Pesawat tersebut diduga milik warga Amerika Serikat, yang berdomisili di Texas.

Nama Crazy Rich Malang ini memang kerap ramai dibicarakan. Pasalnya, dia juga memiliki korporasi bernama J99 Corp. 

J99 Corp merupakan holding company miliknya yang menaungi banyak p p perusahaan, termasuk MS GLOW, Kosmelab, J99XAR, Juragan 99 Trans, serta J99foundation, dan lainnya.

Sumber Kekayaan

1. MS Glow Beauty

Sumber kekayaan Juragan 99 dan istri yang pertama berasal dari brand skincare bernama MS Glow. Kepopuleran MS Glow tak bisa dibantahkan, terlebih brand ini pada dua tahun ke belakang meraih berbagai penghargaan, seperti Nasional Top Social Media Award pada 2021.


2. Juragan 99 Trans

Tak hanya di sektor kecantikan, Gilang juga mempunyai usaha di bidang transportasi bernama Juragan 99 Trans. Perusahaan ini mempunyai sembilan armada bus yang konon akan memberikan pelayanan terbaik bagi para konsumen.


3. Kosmetika Global Pack

Melansir laman telisik.id, Kosmetika Global Pack merupakan bisnis yang fokus pada bidang pengemasan dan cetak produk. Walau bernama kosmetika, ternyata perusahaan ini juga melayani cetak produk makanan dan minuman.


4. Juragan Garment

Lalu ada Juragan Garment, bidang bisnis yang fokus pada produksi garment semi butik. Berbagai produk yang dibuat di sini yaitu pakaian dalam skala besar. Selain itu, ada pula produksi ragam busana yang kekinian.


5. J99 Vape

Sebuah usaha yang fokus pada penjualan liqiud vape. Produk ini cukup populer, lantaran di instagram J99 Vape sudah memiliki hampir seratus ribuan follower.


6. J99XAR

Tak hanya bisnis barang, tapi Gilang Juragan 99 juga mempunyai bisnis jasa, dalam bentuk sekolah drift mobil.


7. Kosme Mask

Tampaknya segala peluang usaha yang ada coba dimanfaatkan oleh Gilang dan istri. Kosme Mask, perusahaan yang memproduksi masker dengan tipe-tipe yang berbeda.

Bahkan di instagram resminya, Kosme Mask mengklaim sebagai brand masker dengan stopper dan nano silver pertama di Indonesia.

Selain itu terdapat juga beberapa gurita bisnis milik Gilang dan istri, seperti:

8. Kosme Solution

9. Kosme Manufacture

10. ms intimate

11. Juragan Distributor Center

12. Glow Living

13. Kosmelab

14. Hairlab

15. J99 Water

16. MS Glow Men

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network