Peduli Peningkatan Pengelolaan Manajemen Masjid, Pemkab Basel Hadirkan Pengurus Masjid Jogokariyan

Iriwadi
Bupati Basel Riza Herdavid dan Wakil Bupati Basel Debby Vita Dewi. Foto: Istimewa.

Pembekalan tersebut kata dia, diharapkan dapat memberikan tambahan pengetahuan dan pemahaman bagi pengurus masjid di Bangka Selatan dalam mengelola masjid agar tidak hanya menjadi sarana ibadah dan dakwah tetapi juga memberikan manfaat yang lebih besar bagi umat.

"Kami berharap agar para pengurus masjid yang mendapat pembekalan dapat menerapkan pengetahuan manajemen pengelolaan masjid masing-masing sehingga bisa sukses dan menjadi contoh bagi pengurus masjid lainnya," ujarnya. 

Kabag Kesra Pemkab Bangka Selatan, Ari Dinata menambahkan, pelatihan tersebut digelar di Pemkab Bangka Selatan selama satu hari.

"Acaranya digelar pada hari Selasa (17/09/2024) mulai pukul 08.00 WIB s/d selesai di Ruang Rapat Gunung Namak, Kantor Bupati Bangka Selatan. Penyelengara mendatangkan dua narasumber dari Biro Manajemen Masjid dan Biro Kultum Subuh Masjid Jogokariyan Yogyakarta yaitu Ust. M. Rosyidi, ST dan Ust. Enggar Haryo Panggalih," katanya.

Pada tahun ini kata dia, pihaknya mengundang sebanyak 76 peserta DKM/Pengurus dari berbagai masjid di Bangka Selatan.

"Bagi DKM yang belum diundang tahun ini, InsyaAllah tahun depan kegiatan ini akan Kita lakukan lagi. Sesuai arahan Pak Bupati dan Ibu Wabup, program ini akan menjadi prioritas kedepan. Kita bersama Baznas Bangka Selatan juga akan melakukan monitoring evaluasi penerapan pasca kegiatan dilakukan," ucapnya.

Editor : Muri Setiawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network