Omzet  Pedagang di Acara Pramuka Basel 2024 Meledak, Kades Airbara Apresiasi Dukungan DKUKMINDAG

Iriwadi
Kondisi Pelaku UMKM di Acara Perkemahan Wirakarya III Gerakan Pramuka Bangka Selatan 2024 di Bumi Perkemahan Air Tawas Desa Airbara, Kecamatan Airgegas, Bangka Selatan. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Iriwadi.

Senada dikatakan Metri pedagang Es di acara tersebut. Dirinya berhasil menjual 200 cup per hari dan pada malam penutupan bisa menjual 400 cup dengan Rp5 Ribu Per Cup.

"Alhamdulillah kami sangat terbantu dengan adanya seperti ini. semoga acara keramaian seperti ini terus diadakan secara rutin," ucapnya.

Kepala Desa Airbara Muklis Insan mengatakan, Pada kegiatan Pramuka tersebut, Pemdes Airbara didukung Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMINDAG) Bangka Selatan menyediakan tenda bagi pelaku UMKM sebanyak 62 lapak pedagang.

Menurut Muklis, jika ditotal secara keseluruhan, Omzet pedagang selama berjualan di acara Pramuka tersebut mencapai ratusan juta rupiah 

"Jika dirata-ratakan, Omzet pedagang selama kegiatan ini kurang lebih Rp4 Jutaan, artinya jika dikalikan dengan jumlah pedagang dan lapak yang kami siapkan, perputaran omzet pedagang bisa mencapai Rp200 Juta lebih. Kami ucapkan terima kasih kepada Dkukmindag Bangka Selatan yang telah memfasilitasi stand bagi pelaku UMKM," ucapnya.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network