Pengusaha Tambak Udang Daftar Pilbup ke Golkar Bangka

Kemas Ramandha
Syarial Rido mendaftar sebagai bacalon Bupati Bangka melalui Partai Golkar. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rama.

BANGKA, Lintasbabel.iNews.id - DPD Partai Golkar Kabupaten Bangka, hari ini, Selasa (21/5/2024) menerima kunjungan Syarial Rido, satu diantara putra daerah yang berkeinginan menjadi kepala daerah Kabupaten Bangka.

Syahrial Rido datang langsung dari Jakarta, daerah kediamannya saat ini. Dengan menggunakan seragam kuning, Syarial terlihat akrab dengan partai berlogo pohon beringin tersebut.

"Saya ini sebenarnya orang lama (di Golkar). Saya tidak memiliki ambisi pribadi, tetapi mempunyai keiinginan untuk berbuat," katanya, Selasa (21/5/2024), usai melakukan pendaftaran.

Ia mengatakan, terkadang berbuat demi kemajuan daerah tidak harus dengan mengemban jabatan. Akan tetapi, dirinya merasa dengan jabatan juga kewenangan yang lebih besar dapat digunakan, terutama untuk masyarakat banyak.

Syarial mengungkapkan, pencalonannya melalui DPD Golkar Bangka sebagai Bupati Bangka periode 2024-2029 ini, untuk membangun Bangka yang lebih baik kedepannya.

"Dengan niat dan pikiran yang baik serta dikelilingi orang-orang baik, maka kita secara bersama-sama akan membangun Kabupaten Bangka ini," ucapnya. 

Diketahui, pria yang lahir di Kota Pangkalpinang ini merupakan pengusaha tambak udang yang beroperasi di daerah ini. Sehingga, baginya memberikan kontribusi terhadap daerah, harus dengan tindakan nyata.

"Seperti usaha tambak udang, kita bisa memperkerjakan sejumlah orang. Kalau usaha tambak udang ini dipermudahkan perizinannya dan para investor diundang, ini tentunya akan menjadi usaha alternatif atau penganti timah," katanya.

Menurutnya, desa-desa pesisir, khususnya di Kabupaten Bangka, dapat menerapkan bisnis tambak udang, sehingga nantinya dapat menjadi aset daerah.

"Kita bantu untuk membuat tambak sebagai aset. Sehingga ini nantinya menjadi kas pemudanya. Kalau yang di perkebunan, kita bantu bibit dan pupuknya," ujar Syarial.

Mengaku sebagai kader partai Golkar, Syarial tetap mempunyai ambisi untuk bersama-sama membangun daerah. Dengan keberlanjutan pembangunan, ia percaya daerah Kabupaten Bangka tidak akan tertinggal dengan daerah lain.

"Semoga dengan niat ini, bersama partai Golkar kita akan membenahi, memperbaiki keadaan Pulau Bangka, dimana Golkar menang, maka rakyat sejahtera," katanya. 

Usai melakukan pengembalian formulir Cabup Bangka di DPD Golkar, Syarial juga menyambangi Markas Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bangka demi menjalin komunikasi terkait pencalonannya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network