Mulkan Ambil Formulir Pendaftaran Bacabup Bangka ke Golkar

Kemas Ramandha
Mulkan saat mengambil formulir pendaftaran Bacabup Bangka ke Kantor Golkar. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rama.

BANGKA, Lintasbabel.iNews.id - Eks Bupati Bangka, Mulkan, hari ini mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati (bacabup), Jumat (17/5/2024). Namun, Mulkan diduga akan mendaftar dengan partai berbeda.

Dia, siang tadi mengunjungi Kantor DPD Golkar Bangka, untuk mengambil formulir dan berencana mendaftar dari partai pohon beringin tersebut.

"Hari ini kami ikut serta dalam pengambilan formulir untuk Pilkada calon Bupati periode 2024-2029," katanya kepada sejumlah awak media.

Dia tidak memungkiri, keharmonisan antar partai politik (Parpol) sangatlah penting. Untuk itu ia mengibaratkan kedatangannya hari ini juga sekaligus untuk memperkuat silaturahmi antar Parpol.

Diakuinya, hal tersebut juga membuktikan bahwa tidak adanya diskriminasi dari Parpol para Cabup dalam proses Pilkada mendatang.

"Mereka (petinggi Parpol) sangat terbuka kepada siapapun warga negara Indonesia, yang ingin mengambil formulir sebagai calon bupati dan wakil bupati," ujarnya. 

Diakuinya, perintah dari DPP PDI Perjuangan, dimana saat ini tempat dia bernaung, untuk terus menjalin komunikasi ke Parpol lainnya, menjelang Pilkada Bangka.

Menurutnya, DPP PDI Perjuangan memberikan keleluasaan kepada anggotanya untuk berkoalisi kepada setiap partai. Karena, tujuan setiap Parpol pasti sama, yakni memberikan kesejahteraan kepada masyarakat.

"Kita memang diarahkan semua, diinstruksikan semua oleh DPP (PDIP), bahwa kami sebagai calon bupati dan wakil bupati, untuk melakukan komunikasi ke semua Parpol di Kabupaten Bangka ini," ujarnya.

Bupati Bangka periode 2019-2024 ini mengungkapkan, silaturahmi ini termasuk mengambil formulir pendaftaran bacabup, merupakan hal yang lumrah dilakukan bagi para kontestan, walaupun berasal dari partai berbeda.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network