Ratusan Warga Bangka Tengah Ikuti Vaksin Covid-19 Tahap Kedua

Rachmat Kurniawan
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Mapolres Bangka Tengah. Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, lintasbanel.id - Ratusan warga Kabupaten Bangka Tengah pada Senin (26/07/2021) memadati Mapolres Bangka Tengah untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis kedua, setelah sebelumnya pada 26 Juni 2021 lalu ratusan warga tersebut telah menerima vaksin dosis pertama.

"Untuk dosis kedua ini kita menyediakan sebanyak 480 dosis vaksin Covid-19 bagi masyarakat Kabupaten Bangka Tengah. Setelah pada dosis pertama lalu kita menyiapkan sebanyak 440 dosis vaksin," ujar Wakapolres Bangka Tengah, Kompol. M. Hasbi Jr seijin Kapolres Bangka Tengah pada Senin (26/07/2021).

Dalam vaksinasi dosis kedua bagi masyarakat ini, pihak Polres Bangka Tengah melibatkan tenaga medis dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bangka Tengah.

"Untuk tenaga medis melakukan pemeriksaan awal, vaksinasi hingga pemantauan kita melibatkan tenaga medis RSUD Kabupaten Bangka Tengah. Kita pun mengimbau kepada masyarakat yang belum tervaksin, dapat datang untuk megikuti vaksinasi ini," ujarnya.

Sementara itu, Arifin warga yang menerima vaksinasi tahap dua mengungkapkan bahwa dirinya melakukan vaksinasi ini sesuai dengan arahan yang telah ada dan atas kemauan dari diri sendiri.

"Vaksinasi ini kan memang sudah dianjurkan, dan sejauh ini saat vaksin pertama tidak ada dampak apapun dan sekarang ini juga Alhamdulillah usai vaksin tidak merasakan apa-apa," kata Arifin.

Ia berharap kasus covid-19 bisa segera berakhir dan bisa kembali beraktivitas dengan normal.

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network