Ratusan Emak-Emak Dilibatkan dalam Pelipatan Surat Suara di Bangka Tengah

Rachmat Kurniawan
Ratusan emak-emak dilibatkan dalam melipat surat suara Pemilu 2024 di KPU Bangka Tengah. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Ratusan emak-emak di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), dilibatkan dalam proses penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu tahun 2024 di Gedung Serba Guna (GSG) Selawang Segantang Kota Koba Kabupaten Bateng pada Jumat (05/01/2024). Pelipatan surat suara ini pun menjadi berkah tersendiri kaum emak-emak untuk menambah penghasilnya, dimana setiap lembar surat suara yang disortir dan dilipat akan dibayar seharga Rp450.

"Kalau yang mendaftarkan diri dan jumlah KTP yang kita terima, ada 221 orang petugas pelipat surat suara yang mayoritas perempuan. Setiap lembarnya petugas pelipat surat suara ini akan dibayar seharga Rp450," ujar Ketua KPU Kabupaten Bateng, Supendi Saputra pada Jumat (5/1/2024). 


Ratusan Emak-emak diberikan instruksi sebelum memasuki ruangan pelipatan surat suara di KPU Bangka Tengah. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.
 

Dalam pelipatan surat suara ini, KPU Kabupaten Bateng menargetkan pada 15 Januari 2024 mendatang seluruh surat suara Pemilu 2024 telah rampung. 

"Kalau target kita sampai 15 Januari 2024 nanti, seluruh suratbsuara sudah selesai semua. Jadi kita melakukan pelipatan surat suara ini secara bertahap, dari DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten, hingga Pemilihan Presiden," ujarnya. 

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network