Omicron Masuk Belitung, Belum Ada Regulasi Baru Transportasi Udara di Bandara Belitung

Suharli
Khaerul Assidiqi (kiri). Foto: lintasbabel.id/Suharli

BELITUNG, lintasbabel.id - Kasus Covid-19 varian Omicron sudah masuk wilayah pulau Belitung, meskipun demikian belum ada intruksi tambahan berkenaan regulasi protokol kesehatan penerbangan yang terbaru.

Hal tersebut disampaikan oleh Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) cabang bandar udara H.AS Hanandjoeddin Belitung, Khaerul Assidiqi, Kamis (3/2/2022). 

"Operator bandara Angkasa Pura II dalam hal ini, kami hanya akan mengikuti apa yang sudah digariskan oleh regulator dalam hal ini kementerian perhubungan dan satgas covid-19, sampai saat ini memang belum ada, jadi kami masih mengacu aturan yang lama dari Satgas Covid-19 dan Kementerian Perhubungan," ujarnya Kamis (3/2/2022). 

Dia menyampaikan untuk penumpang pesawat udara, meskipun ada peningkatan penumpang pada imlek 2022, namun tidak signifikan. 

"Sampai saat ini memang ada kenaikan penumpang, perbandingan dengan kondisi sekarang dengan tahun lalu, pada bulan Januari 2022 lalu, perbulan pergerakan penumpang diangka 39.000 penumpang perbulan, dibandingan dengan Januari tahun 2021 lalu masih diangka kisaran 18.000 penumpang perbulan," ujarnya. 

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network