Aku, Kamu, Ayo Menulis dan Berliterasi untuk Indonesia

Jurnalis Warga/ Nurizah
Indonesia berada di antara 10 negara terbawah dengan tingkat literasi rendah. Foto: net

Disana (negara) ada eksekutif, legislatif, yudikatif. Ada pula peran para pakar dari akademisi, ada swasta, para penulis dan penerbit.

Selanjutnya, kalau tadi bahwa yang bersangkutan dengan negara sudah berperan banyak untuk meningkat kan literasi dan menulis, sekarang yang harus berperan juga adalah orang tua.

Karena apa, orang tua harus berperan, karena generasi muda saat ini saat ini kebanyakan tidak bisa memilih mana yang baik dan mana yang buruk, karena sudah terpengaruh dengan pergaulan bebas, ketika sudah terpengaruh dengan pergaulan bebas maka akan terpengaruh juga cara berpikir, cara berpendapat, cara mengambil suatu keputusan semuanya akan terpengaruh. Maka dari sini bahwasanya peran orang tua juga sangat penting dan sangat dibutuhkan. 

Kalau berbicara tentang menulis dan membaca tidak akan ada habisnya, karena ketika kita ingin mencapai suatu tujuan yang harus kita lakukan pertama adalah membaca dan menulis. Artinya apa, sekarang Indonesia sangat membutuhkan pemuda pemudi yang semangat untuk menulis dan membaca dengan tujuan ingin memajukan, mencerdaskan, mencapai cita-cita Indonesia melalui literasi dan menulis.*

(Nurizah, Mahasiswa jurusan Jurnalistik Islam IAIN SAS Babel)

 

Editor : Muri Setiawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network