Pegiat UMKM Belajar Bikin Desain Kemasan, Gessa: UMKM Sungailiat Harus Naik Kelas

Muri Setiawan
Pelatihan desain kemasan produk untuk pegiat UMKM di Kota Sungailiat Kabupaten Bangka. Foto: Istimewa.

"Membuat desain kemasan ternyata ada ilmunya, gak sembarangan, pilihan warna, huruf, detilnya, sampai hal-hal yang boleh dan tidak boleh dicantumkan di kemasan, semua kita ajarkan ke kawan-kawan UMKM. Supaya mereka paham point of interest atau cara membuat orang tertarik untuk membeli produk kita," ujarnya. 

Gessa yang saat ini maju sebagai Caleg DPRD Bangka Dapil Sungailiat ini juga mengatakan, pihaknya mengundang mentor-mentor pelatihan yang kapabel dan kompeten di bidangnya terkait dunia bisnis UMKM. 

"Kita menghadirkan mentor atau pembicara kaliber nasional dan lokal. Mereka memberikan motivasi bagaimana mengelola bisnis UMKM agar berkembang dan maju. Selain tadi membuat desain kemasan produk. Nanti peserta pelatihan ini akan mendapat sertifikat level nasional, artinya mereka sudah sejajar dengan pegiat UMKM seperti yang ada di Jakarta, Bandung, dan kota besar lainnya di Indonesia terkait bagaimana membuat desain kemasan produk. Ini tentu saja menjadi salah satu pertimbangan dan nilai plus jika mereka ingin bekerjasama dengan pihak lain, seperti para investor atau perbankan," tuturnya. 

Gessa memberikan apresiasi kepada para pihak yang sudah banyak membantu terselenggaranya pelatihan desain kemasan produk yang baru kali pertama digelar di Sungailiat tersebut. 

"Kami ucapkan banyak terimakasih kepada Kemenaker RI, Balai Pelatihan Vokasi dan Produktifitas Belitung, terutama kepada saudara kami Agam Dliya Ul-Haq yang sudah memberikan kontribusi besar membawa program pusat ini ke Sungailiat. Juga kepada kawan-kawan peserta pelatihan, semoga ilmu yang didapat di sini memberikan manfaat untuk meningkatkan omset bisnis yang digeluti saat ini. Tak lupa kepada para mentor, pembicara, terimakasih untuk sharing ilmunya," ucapnya. 

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network