Festival Danau Pading II, Ribuan Warga Lubuk Besar Ramaikan Jalan Sehat Bersama Bupati

Rachmat Kurniawan
Jalan sehat meriahkan Festival Danau Pading 2. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Dalam rangkaian Festival Danau Pading II Desa Perlang Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah, ribuan masyarakat Kecamatan Lubuk Besar ramaikan jalan sehat bersama Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman pada Minggu (29/10/2023) pagi. Bupati Algafry pun sangat mengapresiasi tingginya antusias masyarakat untuk meramaikan Festival Danau Pading II ini.

Algafry pun bersyukur melalui kegiatan-kegiatan seperti ini mampu menggerakkan roda perekonomian masyarakat dengan banyaknya masyarakat yang menjual dagangannya. Bahkan dalam Festival Danau Pading II ini turut digelar bazar Usaha Miro Kecil Menengah (UMKM) di danau Pading. 

"Kita menggelar kegiatan-kegiatan seperti ini, kita ingin menggerakkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Bangka Tengah ini. Tentu semuanya berkolaborasi dengan berbagai pihak, agar masyarakat ini tumbuh sehat dan ekonomi masyarakat juga berkembang. Hari ini selain kita melaksanakan jalan sehat, juga ada bazar UMKM yang digelar di Danau Pading ini," ujar Algafry pada Minggu (29/10/2023). 

Selain Festival Danau Pading II, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah juga turut menggerakkan iven-iven di kecamatan lain di daerahnya.

"Sebenarnya di kecamatan-kecamatan lain juga kita gerakan ya, dan sudah hampir di seluruh kecamatan di Kabupaten Bangka Tengah ini dilaksanakan pergerakan yang sama," katanya. 

"Hampir di seluruh Kecamatan di Kabupaten Bangka Tengah ini di lakukan pergerakan yang sama. Mulai dari tabligh akbar, kegiatan hiburan, dan menggerakkan UMKM yang ada supaya roda perekonomian masyarakat tidak berhenti. Selain itu juga kita memberikan wadah bagi anak-anak untuk berkreasi untuk mengembangkan kemampuannya. Semua terus berjalan, ekonomi terus bergerak dan kita ingin masyarakat kita terus sehat dan tumbuh," ujarnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network