Tingkatkan Kapasitas, Pelaku UMKM Dilatih 3 Hari di Bangka

Haryanto
Bupati Bangka, Mulkan, mengalungkan tanda peserta pelatihan keterampilan oleh DINPMP2KUKM Bangka, (Foto : lintasbabel.id/ Haryanto)

BANGKA, lintasbabel.id - Tingkatkan kapasitas pengetahuan dan keterampilan pelaku usaha, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Koperasi dan UKM (DINPMP2KUKM) Kabupeten Bangka, menggelar pelatihan pengembangan usaha mikro, Selasa (13/7/2021). Orientasinya untuk peningkatan skala usaha.

Sebanyak 40 pelaku usaha mengikuti pelatihan peningkatan usaha menjadi usaha kecil yang akan berlangsung hingga 15 Juli mendatang.

"Pemerintah harus memberi suatu pembinaan atau bimbingan kepada para pelaku-pelaku usaha kecil menengah, yang ada di Kabupaten Bangka, agar mereka dapat berkembang tumbuh dengan baik," kata Bupati Bangka, Mulkan.

Disana para peserta akan diajari managerial, pemasaran hingga pengemasan agar produk terlihat menarik dan tidak mudah rusak.

"Kami mengusahakan agar yang kategori mikro menjadi kecil dan menengah. Harapannya perekonomian berjalan dengan baik," kata Kepala DINPMP2KUKM Bangka, Restunemi.

Dengan adanya bantuan modal dan pelatihan, terlebih ditengah pandme Covid-19 saat ini, diharapkan memberi energi bagi pelaku UMKM untuk giat berkarya dan maju.

"Usaha mikro menjadi penopang perekonomian masyarakat paling bawah, karena mereka tidak perlu modal tinggi. Dengan usaha yang mereka ada dan bantuan pemerintah kabupaten, provinsi maupun pusat, mereka tetap bisa eksis dan bertahan untuk meningkatkan hasil omset mereka, itu tujuan kami," ucapnya.

 

Editor : Haryanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network