Profil Irjen Pol Tornagogo Sihombing, Kapolda Babel Pengganti Irjen Pol Yang Sultra

Joko Setyawanto
Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing resmi menggantikan Irjen Pol Yang Sultra Indrajaya sebagai Kapolda Babel. Foto: Istimewa.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Tongkat komando kepemimpinan Polda Bangka Belitung resmi berpindah tangan. Adalah Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, S.I.K., M.Si. dilantik menggantikan Irjen Pol. Yan Sultra Indrajaya per 14 Oktober 2023.

Irjen Pol. Tornagogo Sihombing merupakan perwira tinggi Polri yang lahir pada tanggal 23 November 1967 di Medan, Sumatera Utara. Suami dari Martha Veronica Elizabeth Aritonang, SH, ini merupakan lulusan Akademi Kepolisian  (Akpol) tahun 1990.

Semasa menjabat sebagai Kapolda Papua Barat, Irjen. Pol. Tornagogo pernah terlibat operasi tempur dalam Operasi Nemangkawi pada tahun 2019-2022 yang kini berubah nama menjadi Operasi Damai Cartenz. Operasi tempur ini merupakan operasi gabungan bersama TNI dalam upaya menumpas separatis di dataran tinggi Papua. 

Jabatan terakhir jenderal bintang dua yang dibesarkan di satuan Reserse ini adalah Wakil Inspektur Pengawasan Umum (Wa.Irwasum) Polri sebelum bertukar jabatan dengan Irjen Pol. Yan Sultra Indrajaya.

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network