Jelang Pemilu Serentak, Komisionel KPU Bangka Tengah Temui Kapolres

Rachmat Kurniawan
Komisioner KPU Bangka Tengah melakukan audiensi dengan Kapolres Bateng, AKBP Dwi Budi Murtiono, S.IK, MH. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) melakukan audensi ke Polres Bateng, Selasa (18/7/2023). Audiensi membahas kesiapan Pemilu serentak tahun 2024 khususnya di wilayah Kabupaten Bateng. Kedatangan Komisioner KPU periode 2023/2028 yang baru saja dilantik tersebut, disambut langsung oleh Kapolres Bateng, AKBP Dwi Budi Murtiono, S.IK, MH di ruang kerjanya.

AKBP Dwi Budi Murtiono, S.IK, MH menyambut hangat kedatangan para Komisioner KPU, yang telah menyempatkan diri untuk hadir bersilatuhrahmi di Mapolres Bateng.

"Dalam menghadapi pemilu kedepan, harapan kami KPU Bangka Tengah selalu melakukan koordinasi kepada kami (Polres) supaya nantinya setiap tahapan yang dilakukan selalu termonitor dan dilakukan pengamanan dengan harapan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar," ujar Kapolres. 

Dalam menghadapi Pemilu tahun 2024, kata Kapolres, pihaknya mempunyai tantangan dimana banyak milineal yang mempunyai hak pilih, namun karena kurangnya pengetahuan dan wawasan serta pemahanan, sehingga dalam memilih tidak dilakukan dengan maksimal. 

"Demi menyukseskan Pemilu, kita harus memberikan simulasi dan pemahaman terutama kepada pemilih baru, mengingat anak sekarang banyak cuek dan kurang peduli. Dengan diadakannya sosialisasi dan pemahaman, kita sudah memberikan bentuk kepedulian kita terhadap pemilih pemula," ujarnya.

Sementara, Supendi, S.Pd selaku Ketua KPU Bateng mengucapkan terimakasih atas sambutan dari Kapolres Bateng.

"Saya selaku Ketua KPU Bangka Tengah mohon maaf kerena telat untuk melakukan kegiatan silaturahmi ini, karena kegiatan sangat padat. Saat ini kami sudah masuk tahapan verifikasi administrasi, perbaikan parpol dimana dari 16 parpol ada 3 parpol yang tidak mengajukan perbaikan yaitu parpol PBB, UMMAT, dan GARUDA," ujarnya. 

Kata Supendi, kedepan pihaknya sangat berharap bantuan serta koordinasi yang baik terutama dari Polres Bateng dalam menghadapi dan menyukseskan Pemilu serentak tahun 2024.

"Nantinya dalam menghadapi kegiatan yang akan dihadapi kedepan tahapan Pemilu akan sangat padat dan akan diadakan pleno juga, kami minta bantuan kepada pihak Polres dalam hal ini pengamanan untuk mengantisipasi kerawanan yang kemungkinan bisa terjadi," ujarnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network