Mahasiwa Uganda dan Syria Sebut Babel Berikan Pengalaman yang Berbeda

Irwan Setiawan
Sharifa dan Abdul Majid mengungkapkan kekaguman mereka saat pertama kali mendatangi Bangka Belitung. Foto: Lintasbabel.iNews.id / Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Mahasiswa dari 7 negara berkumpul di Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Bangka Belitung, dalam ajang Internasional Summer Course 2023, pada Senin (10/7/2023). 

Kegiatan yang akan berlangsung hingga 28 Juli 2023 tersebut, akan memberikan pengalaman yang berbeda, bagi mahasiswa asing ketika di Indonesia. 

Salah satu mahasiswa dari Republik Uganda Afrika Timur, Sharifa   mengatakan ajang ini merupakan wujud berbagi pengalaman, antar negara baik tentang dunia pendidikan, maupun budaya. 

"Saya senang bisa jadi peserta Summer Course 2023, senang mendapat kesempatan ini, nanti pengalaman baik di sini akan dibagikan di Uganda. Supaya orang di sana dapat melihat dan akan ada hubungan baik Afrika dan Indonesia," kata Sharifa, Senin (10/7/2023). 

Selain itu, mahasiswa asal Syria Abdulmajid menuturkan ia sangat terkesan, ketika berada di Bangka Belitung. 

Menurutnya, Bangka Belitung sangat menakjubkan, dan ia berharap selama 3 minggu di Bangka Belitung bisa mendapatkan ilmu baru dan pengalaman baru. 

"Di Bangka Belitung selama tiga minggu. Saya akan akan belajar banyak,  terutama terkait dengan bahasa asing, dan di sini sangat menakjubkan luar biasa," ujarnya. 

Diketahui kegiatan Internasional Summer Course 2023, diikuti oleh 30 mahasiswa dari 7 negara, yaitu Palestina, Mesir, Uganda, Syriah, Thailand, Pakistan dan Yaman selama 3 minggu di Universitas Muhammadiyah  Bangka Belitung.

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network