Kali Pertama, UKW PWI Dilaksanakan di Pulau Belitung

Suharli
Uji Kompetensi Wartawn (UKW) PWI di Pulau Belitung. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Suharli.

BELITUNG, Lintasbabel.iNews.id - Kali pertama Uji Kompetensi Wartawan (UKW) oleh PWI Provinsi Kepulaun Bangka Belitung (Babel) dilaksanakan di Pulau Belitung. Sebelum-sebelumnya, pelaksanaan UKW Babel dilaksanakan di Kota Pangkalpinang. UKW ke-10 PWI Babel ini, berlokasi di Gedung Nasional, Kabupaten Belitung selama dua hari mulai 5-6 Juli 2023.


Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie mengapresiasi pelaksanaan UKW PWI di Pulau Belitung. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Suharli.
 

Dari 23 peserta berbagai media yang lulus seleksi adminstrasi, hanya 21 peserta yang hadir, sedangkan dua peserta lainya berhalangan hadir mengikuti UKW. UKW  ke-10 PWI Babel dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie. 

"Ini adalah sebuah filter bagi jurnalis agar lebih profesional. Tadi saya juga sampaikan (dalam sambutan-red) jurnalis bisa mengukir sejarah, mengulang sejarah, membentuk sejarah," ujar Isyak, Rabu (5/7/2023).

Dia berpendapat, bila tidak bijak dalam profesi jurnalis tentunya akan memberikan dampak yang tidak edukatif terhadap masyarakat.

"Kalau salah menginformasikan kepada masyarakat, tidak menutup kemungkinan akan membuat gejolak negatif, oleh karenanya UKW ini berbicara soal etik, moralitas dan bagaimana seorang jurnalis memanage diri mereka dan profesi mereka dengan baik," ujarnya.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network