Arsenal Kangkangi Manchester City untuk Pemain Asli Inggris Ini

Joko Setyawanto
Declan Rice, Pemain anyar Arsenal. Foto: Instagram/ @fabriziorom.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Arsenal resmi menuntaskan perburuannya terhadap Declan Rice. Kontrak yang ditandatangani tadi malam (4/7/2023) ini sekaligus memastikan Manchester City gagal mendaratkan gelandang bertahan termahal ini.

Persaingan panas Arsenal - Manchester City tidak hanya terjadi diatas lapangan hijau. Arsenal boleh saja kehilangan titel juara pada beberapa pertandingan terakhir liga Inggris musim lalu, namun dalam urusan transfer Declan Rice, The Gunners mampu mempercundangi The Citizen.

Upaya mendaratkan Gelandang berusia 24 tahun ini bukan perkara mudah, pasalnya ada banyak tim-tim besar yang ikut mengantri mendapatkan servis pemain kelahiran Kingstone, 14 Januari 1999 ini.

Selain Arsenal dan Manchester City, ada Manchester United, Chelsea, Tottenham Hotspurs, PSG, dan Bayern Munchen yang sempat mengintai peluang untuk mendatangkan Declan Rice.

Situasi ini tentu dimanfaatkan betul oleh Westham selaku klub yang membesarkannya. Bahkan the Hammers mematok harga selangit yang memaksa Arsenal memecahkan rekor transfer klub sekaligus menjadikan Declan Rice sebagai pemain Inggri termahal dengan nilai transfer 100 juta Pondsterling plus bonus tambahan 5 juta Pondsterling.

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network