316 Personel Polisi Amankan ASEAN Blue Economy Forum di Belitung

Antara, iNews.id
Pantai Tanjung Kelayang, salah satu tempat yang akan dikunjungi para delegasi ASEAN Blue Economy Forum di Belitung. Foto: setkab.

BELITUNG, Lintasbabel.iNews.id - Sebanyak 316 orang personel kepolisian diterjunkan untuk mengamankan pertemuan tingkat tinggi menteri negara-negara ASEAN pada forum bertajuk ASEAN Blue Economy Forum. Agenda ini berlangsung di Pulau Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), 1-4 Juli 2023.

"Total jumlah personel pengamanan kegiatan ASEAN Blue Economy Forum di Belitung sebanyak 316 personel," kata Kabag Ops Polres Belitung Kompol Iman Teguh, Sabtu (1/7/2023). 

Personel kepolisian yang dikerahkan adalah gabungan dari Polres Belitung sebanyak 258 orang dan Polres Belitung Timur 58 orang. Mereka disebar ke sejumlah lokasi penyelenggaraan acara guna melakukan pengamanan kepada delegasi yang hadir. 

Salah satu lokasi yang menjadi fokus pengamanan adalah Bandara HAS Hanandjoeddin yang menjadi titik kedatangan para delegasi.

"Pengamanan di objek bandara kami kerahkan sebanyak 67 personel," katanya. 

Lokasi lain yang menjadi fokus pengamanan Polri adalah Base Ops Lanud HAS Hanandjoeddin dan Hotel Sheraton. Hotel Sheraton menjadi lokasi utama penyelenggaraan ASEAN Blue Economy Forum. 

Kemudian pengamanan juga dikerahkan di lokasi-lokasi yang akan dikunjungi delegasi sebagai kegiatan tambahan. 

"Seperti di Pantai Tanjung Tinggi, Tanjung Kelayang, dan objek wisata Bukit Peramun juga kami tempatkan sejumlah personel pengamanan," ujarnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network