Bahas Dokumen RPJMD 2021-2026, Riza Herdavid Minta DPRD Berfikir Terbuka

Wiwin Suseno
Bupati Basel menyerahkan Dokumen RPJMD 2021-2026 ke Pimpinan DPRD Basel. Foto : lintasbabel.id/ Wiwin Suseno

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, meminta anggota DPRD Bangka Selatan, perangkat daerah dan semua stake holder terkait untuk berfikir terbuka saat membahas dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Bangka Selatan 2021-2026. 

Menurut dia, substansi RPJMD yang ia sampaikan pada Sidang Paripurna, Senin (5/7/2021) itu, selain memuat visi dan misi kepala daerah juga memuat tiga tujuan pembangunan, tujuh sasaran pembangunan dan 16 indikator pembangunan.

Kesemua itu kata Riza Herdavid, diharapkan dapat menjawab keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan serta pengawasan pembangunan di Bangka Selatan.

"Oleh karena itu, dalam proses pembahasan nantinya, saya berharap pimpinan dan anggota DPRD Bangka Selatan, perangkat daerah serta stake holder terkait dapat befikiran terbuka, memiliki visi kedepan, terintegratif, dan inovatif," katanya.

Ia berharap pembangunan jangka menengah di Bangka Selatan bisa lebih terarah, terukur, dan akuntabel serta mampu menjawab isu-isu strategis.

Ketua DPRD Bangka Selatan, Erwin Asmadi, mengatakan, pihaknya siap mendukung kebijakan pembangunan yang tertuang dalam dokumen RPJMD Bangka Selatan, selama untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

"Selama arah pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah, kami pasti dukung," kata Erwin.

 

Editor : Haryanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network