418 Jamaah Umrah Indonesia Kloter Perdana Diberangkatkan

Muri Setiawan
Kemenag Lepas Keberangkatan Kloter Pertama Jamaah Umrah Indonesia(Dok.Ist)

JAKARTA, lintasbabel.id - 418 jemaah umrah asal Indonesia diberangkatkan ke Arab Saudi. Ini adalah keberangkatan perdana jamaah umrah. Pemerintah kembali membuka keberangkatan jamaah umrah asal Indonesia setelah sebelumnya di tutup karena pandemi covid 19. 

Pantauan MNC Portal, sejak Sabtu (8/1/2022) pagi, jamaah sudah menempati Gedung Serbaguna Guna 3 Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur untuk sebelumnya mendapat arahan dari Kementerian Agama.

Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag, Hilman Latief dalam membacakan sambutan Menteri Agama berpesan agar para jemaah senantiasa menerapkan kedisiplinan dalam hal protokol kesehatan yang berlaku.

"Saat ini kita melepas umroh perdana, karenanya saya berpesan jamaah umroh untuk tetap menerapkan peraturan yang berlaku, tunjukan bahwa jamaah umroh patuh pada aturan dan prokes yang telah di tetap, ingat bahwa pandemi belum berakhirnya," ujar Hilman Latief saat memberikan arahan kepada jamaah, Sabtu (8/1/2022).

Hilman Latief menambahkan pelepasan perdana 418 jamaah umrah ini merupakan modal utama Indonesia untuk penyelenggaraan umroh dan Haji kedepannya.

"Saat ini kita melepas umrah perdana, karenanya saya berpesan jamaah umroh untuk tetap menerapkan peraturan yang berlaku, tunjukan bahwa jamaah umrah patuh pada aturan dan prokes yang telah di tetap. Ingat bahwa pandemi belum berakhirnya," sambungnya.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network