Shin Tae-yong Beri Sinyal Hengkang Latih Timnas Indonesia, Begini Respon Ketum PSSI Erick Thohir

Ramdani Bur
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Foto: MNC Portal Indonesia/Andika rachmansyah.

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong dikabarkan akan berhenti menangani skuad Garuda usai ajang Piala Asia 2023. Hal ini diungkapkannya saat wawancara yang dirilis media Korea Selatan, Best Eleven.

Sang pelatih Korea Selatan telah memberikan dampak luar biasa selama melatih Timnas Indonesia. Salah satu prestasinya adalah dengan mengembalikan Timnas Indonesia ke Piala Asia.

Seperti diketahui, Piala Asia 2023 akan digelar pada awal 2024. Tepatnya, ajang itu akan berlangsung pada 12 Januari hingga 10 Februari 2023. Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Piala Asia 2023 nanti bakal menjadi penampilan perdana Timnas Indonesia di Piala Asia sejak 2007 silam. Namun demikian, itu nampaknya juga bakal menjadi turnamen perpisahan Shin Tae-yong dengan skuad Garuda – julukan Timnas Indonesia.

Kontrak Shin Tae-yong hendak berakhir pada Desember 2023 mendatang. Namun, karena Piala Asia 2023 akan digelar pada Januari 2024, maka itu bakal diperpanjang.

Kendati demikian, Shin Tae-yong mengindikasikan bahwa perpanjangannya hanya setelah Piala Asia 2023 mendatang. Hal ini dibeberkan olehnya dalam sebuah wawancara yang dirilis oleh media Korea Selatan, Best Eleven.

“Pembicaraan dengan Erick Thohir, Ketua Umum PSSI berjalan dnegan baik. Pertama-tama, saya harus melakukan apa yang harus lakukan dan mempersiapkan tim untuk kompetisi,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari Best Eleven, Jumat (26/5/2023).

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network