Kesulitan Kuliah karena Perang Saudara di Sudan, Mahasiswa Asal Bangka Minta Solusi ke Pj Gubernur

Hasan A.M
Gibran Ibastanta, Mahasiswa asal bangka yang kuliah di International University of Africa menemui Pj Gubernur Babel Suganda P Pasaribu untuk mencarikan solusi karena kuliahnya terhambat akibat perang saudara di Sudan. Foto: Diskominfo/ Saktio.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu, berjanji akan berusaha membantu salah seorang mahasiswa asal Bangka yang kuliah di International University of Africa, yang kesulitan untuk melanjutkan kuliahnya di negara tersebut, karena saat ini di sana dalam keadaan tidak aman akibat perang saudara.

Hal itu dikatakan oleh Pj Suganda ketika menerima kedatangan seorang mahasiswa bernama Gibran Ibastanta yang kuliah di Afrika, Senin (15/05/23).

Sebagai kepala daerah di Kepulauan Babel, Pj Suganda akan berusaha maksimal untuk membantu warganya yang sangat ini dalam kesulitan. Namun, Pj Gubernur Suganda meminta kepada yang bersangkutan untuk proaktif dalam hal itu, karena secara teknis yang bersangkutanlah yang mengetahui permasalahan tersebut.

"Kondisi Gibran ini ya harus dibantu, tetapi kan kita membantu juga sesuai prosedur, Gibran juga harus proaktif dalam hal ini, kalau pun mau pindah harus tau juga mau kemana, dan universitas mana yang mau menerima, serta kondisi nilai dan sebagainya. Jadi dari kita, hanya memfasilitasi untuk membantu, tetapi untuk hal-hal teknis Gibran lebih tau, harus punya contact person di sana untuk mengurus kuliahnya," ujar pj Suganda.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network