4.625 Anak di Kabupaten Bangka Sudah Disuntik Vaksin Covid-19

Maulana
Salah satu anak peserta vaksinasi di Kabupaten Bangka. (Foto: lintasbabel.id/ Maulana)

BANGKA, lintasbabel.id - Sebanyak 4.625 dari 32.506 anak berusia 6 sampai 12 tahun yang ada di wilayah Kabupaten Bangka sudah selesai diberikan Vaksin Dosis Satu. Hal tersebut diungkapkan Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra kepada wartawan, Kamis (6/1/2022) siang. 

"Untuk Vaksin anak sasaran kami sebanyak 32.506 orang dan yang sudah divaksin sebanyak 4.625 orang atau sebesar 14 23 %. Ini kami lakukan pada waktu anak-anak sebelum libur sekolah kemarin ditambah waktu libur sekarang, untuk sekarang kami siapkan tempat di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka," ungkap Boy Yandra.

Boy Yandra menambahkan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan Vaksinasi terhadap anak-anak dengan cara langsung mendatangi ke sekolah-sekolah.

"Kami sudah buat jadwalnya, rencananya tanggal 19 Januari ini kami fokuskan di sekolah-sekolah, kalau untuk anak-anak tidak terlalu menyulitkan kami untuk melakukan vaksinasi, karena tempatnya sudah jelas, sekolah mana dan siapa vaksinatornya akan kami turunkan," tambahnya.

Dikatakan Boy Yandra, pihaknya menyiapkan sebanyak 5.000 dosin vaksin untuk setiap harinya, dengan jenis vaksin Sinovac.

"Untuk pelaksanan Vaksinasi anak ini kami targetkan selama 2 minggu sudah harus rampung, yang penting nantinya harus sudah persetujuan dari para orang tua, tapi sebanyak 6 sekolah yang sudah berjalan, alhamdullilah para orang tua menyambut baik dan mengizinkan anaknya untuk divaksin," ujarnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network