Siapa Pemilik Polka Cosmetic, Brand Lipstik Lokal yang Sudah Tembus ke Pasar Mancanegara

Muri Setiawan/ Net Lintasbabel.iNews.id
Pemilik Polka Cosmetics, brand produk kecantikan yang produk utamanya adalah lipstik ini, ternyata sudah melanglang buana hingga ke mancanegara. Foto: Detik.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Siapa pemilik Polka Cosmetics, menarik untuk dibahas. Pasalnya, brand produk kecantikan yang produk utamanya adalah lipstik ini, ternyata sudah melanglang buana hingga ke mancanegara.


Salah satu produk dari Polka Cosmetics. Foto: Net.
 

Polka Cosmetics bahkan sudah berusia hampir 8 tahun, sejak diluncurkan pada tahun 2015 silam. Soal omzet jangan ditanya, dalam satu bulan tak kurang dari Rp2 miliar sudah dihasilkan dari brand ini.

Lantas siapa pemilik Polka Cosmetics? Berikut ini ulasan singkatnya yang telah kami rangkum dari berbagai sumber terpercaya.

Siapa Pemilik Polka Cosmetics

Tiara Pradita Adikusumah, adalah perintis Polka Sosmetics. Dia adalah seorang lulusan desain grafis Institut Teknologi Bandung (ITB). Hanya saja, sebelum membuka Polka Cosmetics, Tiara sudah memiliki bekal pengalaman sewaktu dirinya bekerja di sebuah perusahaan produk kecantikan sebagai branding dan art direction di Martha Tilaar.

Bilangan tahun 2015, Tiara bersama Desty Uwais, Fitri Reksoprodjo, dan Astrid Rahma Novali nekat membangun usaha kecantikan bernama Polka Cosmetics, dibawah bendera PT Polka Jelita Indonesia, dengan produk unggulan adalah lipstik. Usaha ini diawali dengan modal patungan Rp200 juta.

Polka diambil sebagai brand produk, karena dirasa mudah untuk diucapkan, meski pada dasarnya nama ini adalah nama tarian folk dance di Eropa Timur.

Produk lipstik yang diciptakan Tiara cs, tak langsung jadi seperti yang dikenal publik saat ini. Butuh waktu 6 bulan bagi mereka untuk melakukan riset agar menemukan formula yang pas. Bahkan, mereka datang langsung ke Korea Selatan guna mencari kemasan yang cocok dengan lipstik yang dihasilkan.

Alhasil, dalam kurun waktu tiga bulan sejak diluncurkan ke publik, lipstik Polka sudah terjual sebanyak 8.000 unit.

Strategi sukses penjualan Polka Cosmetics adalah dengan menggaet 100 influencer, beauty bloger, hingga artis. Beauty preuner Agents, sebuah konsep pemasaran dengan sistem bagi hasil 60:40, sampai saat ini tetap dipakai oleh Polka Cosmetics, dan terbukti manjur mendongkrak penjualan produk Polka.

Adapun varian produk dari Polka Cosmetics yakni liquid lipstick, liquid eyebrow, dan shade. Kisaran harga produk ini adalah Rp185 ribu. Dimana dalam satu hari saja, jumlah orderan yang masuk ke Polka lebih dari 1.000 unit.

Saat ini, agen-agen Polka Cosmetics sudah tersebar di beberapa wilayah di Indonesia seperti Jakarta, Bogor, Bali, Makassar, Semarang, termasuk di Malaysia, Australia, Amerika Serikat, dan kawasan Timur Tengah.

Tercatat, omzet dari Polka Cosmetics kini sudah mencapai Rp2 miliar lebih.

Demikianlah ulasan tentang siapa pemilik Polka Cosmetics, semoga dapat memotivasi dan memberikan inspirasi bagi Anda.
 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network