Pria Lulusan SD Ini jadi Orang Terkaya Nomor 3 di Singapura, Hanya dengan Berjualan Cat

Aditya Pratama/ Net iNews.id
Goh Cheng Liang, orang paling tajir di dunia dalam daftar Forbes tahun 2023. Kekayaan Goh saat ini mencapai 13 miliar dolar Amerika Serikat atau setara Rp198,07 triliun. Foto: Net.

SINGAPURA, Lintasbabel.iNews.id - Kisah sukses orang terkaya nomor 3 di Singapura, menarik untuk diulas. Dia adalah Goh Cheng Liang, orang paling tajir di dunia dalam daftar Forbes tahun 2023. Kekayaan Goh saat ini mencapai 13 miliar dolar Amerika Serikat atau setara Rp198,07 triliun.

Goh lahir pada tahun 1928, dari keluarga miskin. Bayangkan saja, dia bersama tujuh orang anggora keluarganya harus beebagi tempat tinggal, di sebuah kamar sewaan yang terletak di ruko River Valley Road, Singapura. Kala itu harga sewa ruko di sana adalah 3 dolar AS per bulan.

Goh sendiri hanya mampu menamatkan pendidikannya sampai di jenjang Sekolah Dasar (SD).

Dikutip dari DiscoverSG, saat usianya yang baru menginjak umur 12 tahun dan berbekal ijazah SD, Goh dikirim orangtuanya ke Muar, Malaysia. Di sana dia membantu saudara iparnya menjual jaring ikan. 

Tahun 1943, Goh kembali ke Singapura dan mencoba peruntungan dengan menjual air soda. Sayang usahanya ini tak menuai hasil bagus.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network