HPSN 2023, Aksi Peduli Sampah dan Orasi Lingkungan Desa Puding Besar

Jurnalis Warga/ Maulana
Pj Gubernur Babel foto bersama pelajar dan guru SMAN 1 Puding Besar dalam kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2023. Foto: Istimewa

BANGKA, Lintasbabel.iNews.id – Guna meningkatkan kesadaran warga terhadap lingkungan, SMA Negeri 1 Puding Besar menggelar aksi peduli sampah dan orasi lingkungan di Desa Puding Besar, Selasa (21/2/2023). Kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka, Puskesmas Puding Besar dan Pemerintah Desa Puding Besar.

Program ini diselenggarakan untuk meningkatkan kesadaran pengelolaan sampah dan perlindungan lingkungan di kalangan warga. Warga desa dan siswa SMA Negeri 1 Puding Besar diajarkan untuk mengurangi sampah, serta diberikan informasi mengenai cara membuang sampah yang baik dan benar.

Acara dimulai dengan sambutan dari Kepala SMA Negeri  1 Puding Besar Dra. Nihlatin Nisa, Sekretaris Desa Puding Besar Syamsul, Kepala Puskesmas Puding Besar Eva Lestari, S.ST, Staff Dinas Lingkungan Hidup Agustin, serta pegiat lingkungan dari Bangka Flora Society (BFS) Yuli Tulistianto, SE.

Kemudian diperkenalkan pentingnya kepedulian terhadap sampah dan perlindungan lingkungan, melalui berbagai media seperti poster.

Para siswa SMA Negeri 1 Puding Besar kemudian dibagi menjadi beberapa kelompok dan setiap kelompok diberikan totebag, sebagai pengganti kantong platik yang di dalamnya juga berisi informasi tentang sampah platik dan dampaknya di lingkungan.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network