Meriahkan Hari Ibu, Paguyuban BPJN Babel Baksos ke Panti Jompo

Haryanto
Paguyuban BPJN (Balai Pelaksana Jalan Nasional) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menggelar bakti sosial (baksos) dalam rangka memperingati Hari Ibu, yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2021. (Foto: Istimewa)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Paguyuban BPJN (Balai Pelaksana Jalan Nasional) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menggelar bakti sosial (baksos) dalam rangka memperingati Hari Ibu, yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2021. Rombongan Paguyuban BPJN Babel, kali ini mengunjungi dua panti jompo.

"Apa Kabar," sapa kakek dan nenek, penghuni panti jompo yayasan kasih sayang Lestari prima  berlokasi di Pangkalpinang, menyambut kedatangan rombongan Paguyuban BPJN Babel, Rabu (22/12/2021). 

Senyum hangat para penghuni panti jompo ini, langsung membuat suasana berubah penuh keakraban dan kekeluargaan. Rombongan Paguyuban BPJN Babel dianggap sebagai keluarga para lansia di tempat ini.

Disini, Paguyuban BPJN Babel menyerahkan donasi berupa kebutuhan sehari-hari.

"Bantuan yang didonasikan mungkin tidaklah seberapa. Tak perlu dikenal, tak ingin dikenang. Namun, hanya dengan niat tulus ikhlas," kata Ketua Paguyuban BPJN Babel, Siantinigsih Dadi muradi.

 

Baksos kemudian berlanjut ke Panti Jompo Rumah Bersama Sungailiat, Kabupaten Bangka. Kedatangan Paguyuban BPJN Babel, diterima oleh para lansia dengan bahagia.

Suasana haru makin terasa, karena para penghuni panti jompo ini, sangat jarang dikunjungi oleh orang lain dan pihak keluarga mereka sendiri.

Paguyuban BPJN sendiri berada di lingkup Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Perumahan Umum dan Perumahan Rakyat.

Rombongan Paguyuban BPJN Babel, langsung ikut bercengkrama dengan penghuni panti, bagaikan keluarga yang datang dari jauh.

"Ini merupakan inisiatif anggota dalam rapat beberapa waktu lalu, bahwa kami akan melakukan aksi sosial ke panti jompo. Setidaknya memberi mereka sedikit senyum, walau mereka di usia senja berada di tempat yang tidak sebagaimana mestinya," kata Siantinigsih.

 

Giat kali ini turut dihadiri oleh Sendiana Azhari sebagai Ketua Bidang Pendidikan, dan Ratna Azhari selaku Ketua Bidang Kebudayaan yang diwakili oleh Erna Wahyudi sebagai anggota Bidang Sosial Budaya.

Perwakilan pengurus panti jompo, Emi menyampaikan terima kasih atas donasi yang diberikan kepada para lansia. 

“Semoga membawa keberkahan bagi Bapak, Ibu, Saudara, Saudari,” ujarnya.


 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network